Latest News

pengertian genetika menurut para ahli

pengertian genetika menurut para ahli. pernah nggak sih kamu mendengar kata genetika? kata genetika mungkin menjadi sebuah kata kedokteran yang sungkan kamu ketahui apa yang menjadi artinya. Namun setidaknya kamu tau akan pengertian dari genetika. yuk belajar apa yang menjadi sebuah pengertian dari genetika. ilmu itu global loh, dan kita sebagai genetikaerasi muda yang cerdas dan calon penerus bangsa harus tau akan segala hal. Walaupun hanya secara titik besarnya. Genetika menjadi salah satu cabang dari penjelasan ilmu biologi yang penting untuk kamu ketahui. penting untuk kamu memahami akan pengertian genetika yang juga menjadi bagian dari tubuh kamu. Nah, sekarang kamu membaca sebuah artikel yang akan membahas tentang apa yang menjadi sebuah pemahaman dan pengertian dari genetika. kami akan menjelaskan tentang pengertian dan pemahaman dari genetika menurut para ahli yang bisa menjadi sebuah materi bermanfaat untuk kamu memahami akan pengertian dari genetika.


Genetika adalah salah satu unsure pembentuk makhluk hidup yang membawa sifat induknya. Selain bersifat sebagai partikel pembawa sifat keturunan, genetika juga dikenal dapat menduplikasi dirinya melalui pembelahan sel. Dalam sebuah struktur genetika terbagi menjadi dua bagian. Ada DNA dan juga RNA. Genetika diwariskan oleh individu ke individu lainnya melalui sebuah proses reproduksi yang nantinya genetika itu dibawa oleh DNA yang mengalir dan diturunkan. Nah, kini kamu sedikit faham akan pemahaman tentang genetika. namun selain itu, penting juga untuk kamu faham akan pengertian genetika menurut para ahli

Menurut Thomas Hunt Morgan. Genetika adalah sebuah materi yang kompak mengandung satuan informaso genetikaetic yang mengatur sifat menurun, memnuhi lokus stau kromosom. Genetika bisa mengatur berbagai macam karakter manusia baik fisik atau psikis.

Menurut Gergor Mendel. Genetika adalah sebuah bahan yang berhubungan dengan sifat atau karakter yang ada dalam tubuh makhluk hidup dan dapat diturunkan dari genetikaerasi satu ke genetikaerasi lainnya. Genetika itu akan terus berlanjut dan akan terus menurunkan segala apa yang menjadi milik sang induk.

Menurut Wihelm Johansen. Genetika adalah uni terkecil dari makhluk hidup  yang mengandung subtansi herenditas dan terdapat dalam lokus genetika. genetika terbentuk dari proton dan asam nukleat yang berukuran 4-8 mikron.

Nah, kini kamu sudah tau kan apa yang menjadi pengertian dari genetika. dengan tahu nya kamu pada pengertian genetika, tentunya kamu jadi faham mengapa kamu dan orang tua kamu memiliki kemiripan. Dan kamu juga akan faham dengan sikap dan sifat kamu yang pastinya memiliki kesamaan dengan orang tua kamu.

Demikian yang dapat kami sampaikan tentang pengertian genetika menurut para ahli yang bisa menjadi sebuah perluasan wawasan dan juga bisa menjadi sebuah materi yang bisa kamu bagikan untuk banyak orang. Semoga dengan apa yang kami sampaikan bisa menjadi sebuah hal yang bermanfaat ya. Semoga dengan apa yang kami sampaikan bisa menjadi sebuah pemahaman yang akan menjadikan kamu juga tau akan fungsi dari genetika yang pastinya juga ada dalam diri kamu.