Latest News

pengertian haki menurut para ahli

pengertian haki menurut para ahli. tahukah kamu tentang Haki? Mungkin masih terdengar aneh dan mungkin memang kamu belum pernah mendengarnya. Haki memang menjadi sebuah kata yang seakan bukan kata umum yang sering digunakan banyak orang. Namun nyatanya adalah kata Haki memanglah ada. Dan Haki menjadi sebuah singkatan dari hak atas kekayaan intelektual. Pastinya untuk kamu yang sama sekali tidak terbayangkan tentang Haki bingung dengan apa yang menjadi kepanjangan dari haki itu juga. Namun kamu tidak perlu bingung dan bimbang. Dengan membaca artikel ini hingga tuntas, akan menjadikan kamu memiliki penggambaran dan pemahaman tentang Haki. Haki menjadi sebuah hak yang juga milik kamu. untuk itu penting untuk kamu memahami akan pengertian dari haki. Namun apa sih yang menajdi sebuah pengertian dari haki? Kali ini kami akan membahasnya dalam artikel ini, yang akan menjadikan kamu memahami akan pengertian dari haki.


Haki adalah hak atas kekayaan intelektual. Haki adalah bentuk dari penghargaan atau apresiasi pada seseorang atau badan, yang menemukan karya yang bermanfaat baik bagi social ataupun untuk kepentingan dirinya. Nah itu menjadi sebuah pengertian secara umum tentang haki. Namun tentunya pengertian haki dianggap kurang jika hanya secara umum saja. Untuk itu, kami juga akan menjelaskan tentang pengertian haki menurut para ahli yang akan menjadikan kamu memahami akan pengertian dari haki. Dan ini adalah pengertian haki menurut para ahli

Menurut Bambang Kesowo. Haki adalah hak atas kekayaan yang timbul atau lahir karena kemampuan intelektual manusia. dalam arti setiap orang berhak untuk memiliki tujuan dan cita cita untuk bahagia dengan kekayaan yang tentunya diingnkan banyak orang.

Menurut Adrian Sutedi. Haki adalah sebuah hal atau wewenang atau bentuk dari kekuasaan seseorang untuk bebas berjuang akan kekayaan yang menjadi tujuannya, dengan segala intelektual yang dimiliki orang tersebut.

Nah, tahukah kamu tentang intelektual? Intelektual menjadi sebuah bentuk dari kekayaan atas hasil produksi kecerdasan daya fikir seperti teknologi, ilmu pengetahuan, sastra, seni, karya tulis dan hal lainnya yang menjadi sebuah kemampuan yang pastinya akan menjadi sebuah harta yang berharga.

Tentunya dengan penjelasan diatas menjadikan kamu mampu untuk memahami akan arti dari Haki. Dari penjelasan diatas, bisa disimpulkan bahwa haki atau hak atas kekayaan intelektual adalah sebuah hak semua orang yang memiliki sebuah kemampuan yang nantinya bisa digunakan untuk mencapai apa yang menjadi cita cita mereka masing masing. Dan dengan segala kekayaan intelektual itu menjadi sebuah bentuk modal yang sangat besar demi pencapaian kebahagiaan. Jadi sebuah kekayaan intelektual menjadi sebuah hak yang mutlah untuk banyak orang. Tanpa ada yang bisa mengganggu gugat akan kekayaan intelektual itu


Demikian yang dapat kami sampaikan tentang pengertian haki menurut para ahli yang bisa kamu fahami dan bisa menjadi wawasan untuk kamu. semoga dengan apa yang kami sampaikan tentang pengertian haki menurut para ahli, bisa menjadi materi yang nantinya bisa kamu share untuk banyak orang yang juga penting untuk memahami akan arti dari haki.