Latest News

pengertian harga menurut para ahli

pengertian harga menurut para ahli. pastinya kamu sudah tidak asing lagi dengan kata harga. Apalagi untuk kamu para wanita yang begitu hobi dengan berbelanja. Harga menjadi sebuah hal yang begitu melekat dengan setiap barang yang kita inginkan. Harga juga menjadi sebuah hal yang melekat pada setiap kebutuhan yang ada dalam kehidupan kita. Bawang dan sayur sayuran memiliki harga yang harus kita bayar setiap harinya demi menciptakan makanan makanan yang enak dan menggugah selera. Baju atau fashion juga memiliki harga yang harus kamu bayar demi tampil gaya yang akan menjadi keseharian kamu. masih banyak hal yang memiliki harga yang menjadikan kamu juga harus memiliki pendapatan yang akan membayar akan harga harga itu. namun apa sih yang menjadi pengertian dari harga? Mungkin kebanyakan orang hanya memahami harga menurut penggambarannya saja tanpa mengetahui akan penjelasan dengan kalimat tentang sebuah kata harga. Namun dalam artikel yang sedang kamu baca ini,kami akan menjelaskan tentang pengertian harga menurut para ahli yang akan menjadikan kamu memiliki penjelasan tentang arti dari kata harga.


Harga menjadi sebuah hal yang harus kita bayar. Harga menjadi sebuah bentuk angka untuk sebuah kebutuhan yang harus kita penuhi. Harga menjadi sebuah perhitungan yang harus kita bayar demi tercapainya sebuah hal yang kita inginkan. Itu menjadi sebuah pengertian secara global tentang harga. Nah, setelah pengertian secara global, kamu juga penting untuk mengetahui akan pengertian harga menurut para ahli yang akan menjadikan kamu faham akan arti dari harga secara spesifik lagi. dan ini adalah pengertian harga menurut para ahli.

Menurut Djasmin Saladin (2001: 95) Harga adalah sejumlah uang sebagai alat tukar untuk memperoleh bentuk barang dan jasa yang kita inginkan dan menjadi sebuah hal yang menjadi kebutuhan dalam kehidupan kita.

Menurut Swastha dan Irawan (2005:241) harga adalah sebuah jumlah uang yang dibutuhkan demi mendapatkan kombinasi dari produk atau pelayanan yang menjadi kebutuhan dan keinginan yang kita dapatkan dari sang pemilik barang dan jasa itu.

Menurut Buchari Alma (2002:15) harga adalah sebuah bentuk nilai barang dan jasa yang dinyatakan dalam angka uang yang harus dibayarkan.

Menurut Henry Simamora (2002:74) harga adalah sejumlah uang yang dibebankan atau dikeluarkan atas sebuah produk atau jasa yang dibutuhkan seseorang. Dan dengan harga itu, seseorang akan mendapatkan barang atau jasa yang diinginkan.

Nah tentunya kamu bisa menyimpulkan kana pa yang menjadi sebuah pengertian dari harga. Harga menjadi sebuah nilai akan suatu barang dan jasa yang harus dibayarkan demi mendapatkan barang atau jasa yang kita inginkan.


Demikianlah yang dapat kami sampaikan tentang pengertian harga menurut para ahli yang bisa menjadi sebuah edukasi dan bisa menjadi sebuah hal yang bermanfaat untuk kamu fahami. Semoga ddengan apa yang kami sampaikan bisa menjadi sebuah hal yang bisa menajdi materi yang kamu bagikan untuk banyak orang yang juga penting untuk memahami akan pengertian dari harga yang menjadi hal disekitar kehidupan mereka juga.