Latest News

pengertian hukum dagang menurut para ahli

Pengertian hukum dagang menurut para ahli. hukum dagang merupakan suatu aturan yang terdapat disuatu kelompok atau organisasi atau negara tertentu yang wajib ditaati oleh anggotanya / rakyatnya. Tentunya kalian sudah mengetahui kan mengenai apa yang dimaksud dengan hukum dagang dan kalian juga sudah tidak asing lagi jika mendengar kata hukum dagang. Seluruh organisasi / Negara tentunya memiliki hukum dagang dagang dagang yang dikenakan bagi pelanggar aturan. Nah, untuk memperdalam pengetahuan kalian mengenai pengertian hukum dagang, pada kali ini kami akan memberitahu kalian mengenai pengertian hukum dagang menurut para ahli. agar dengan kalian membaca pengertian-pengertian tersebut kalian akan menjadi lebih mengerti mengenai pengertian ilmu yang sebenarnya.


dan untuk mengetahui dan sekaligus memahami lebih jelasnya mengenai materi tentang pengertian hukum dagang menurut para ahli, kalian dapat memperhatikan dan membaca dengan saksama penjelasan dari kami berikut ini mengenai pengertian hukum dagang menurut para ahli, supaya dengan itu kalian dapat mudah untuk memahaminya dengan baik dan jelas. Sehingga dengan kalian memahaminya dengan baik dan jelas, kalian dapat mengetahui lebih jelas mengenai pengertian dari hukum dagang dagang dagang yang sebenarnya. Dan inilah Pengertian hukum dagang menurut para ahli.

            Plato. Hukum dagang adalah seperangkat peraturan peraturan yang tersusun dengan baik dan teratur dalam urusan dagang dengan para pelaku dagang. Dan hokum itu bersifat mengikat hakim dan masyarakat.

            Imanuel Kant. Hukum dagang adalah segala keseluruhan syarat dimana seseorang yang ada dalam ruang lingkup dagang memiliki kehendak bebas dan orang yang satu dapat menyesuaikan diri dengan kehendak bebas dari orang lain. Dan menuruti peraturan hukum tentang kemerdekaan.

            Muhammad ali. Hukum dagang merupakan seperangkat norma mengenai apa yang benar dan salah dalam dunia perdagangan, yang dibuat dan diakui eksistensinya oleh pemerintah, baik yang tertuang dalam aturan tertulis maupun yang tidak, terikat dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat secara menyeluruh dan dengan ancaman sangksi bagi pelanggar aturan norma tersebut.

            Borst. Hukum dagang merupakan keseluruhan peraturan bagi berbuatan manusia didalam segala bentuk transaksi dagang. Dimana pelaksanaannya bisa dipaksakan dengan tujuan mendapatkan keadilan, dan juga keuntungan yang menjadi tujuan dari berdagang.

            Mr. E.M Meyers. Hukum dagang adalah aturan aturan yang didalamnya mengandung pertimbangan perdagangan menyangkut keuntungan, modal dan lain sebagainya. Hukum dagang ditujukan kepada tingkah laku manusia dalam sebuah masnyarakat yang menjadi acuan atau pedoman bagi para pengusaha dalam melakukan tugasnya.

Dan itulah yang dapat kami sampaikan pada kalian mengenai materi yang telah kami uraikan diatas tentang Pengertian hukum dagang menurut para ahli. semoga dengan kalian memperhatikan dan membaca dengan saksama penjelasan dari kami diatas mengenai materi tentang pengertian hukum dagang menurut para ahli, kalian dapat mudah untuk memahaminya dengan jelas. Sehingga dengan kalian memahaminya dengan jelas kalian dapat mengetahui dan mengerti lebih jelas mengenai apa yang dimaksud dengan hukum dagang dagang dagang.


Demikianlah penjelasan singkat dari kami mengenai materi yang telah kami paparkan pada kalian diatas tentang Pengertian hukum dagang menurut para ahli. semoga dengan penjelasan singkat dari kami diatas, kalian dapat mudah untuk memahaminya dengan baik dan jelas. Sehingga dengan kalian memahaminya dengan baik dan jelas kalian dapat mengetahui dan lebih mengerti mengenai pengertian hukum dagang yang benar. Dan selain itu, dengan kalian memahami penjelasan singkat diatas, kalian juga dapat berbagi ilmu yang telah kalian ketahui tersebut kepada orang-orang yang ada disekitar kalian agar mereka juga mengetahui dan mengerti mengenai apa yang dimaksud dengan hukum dagang, dan mereka juga mengetahui pentingnya hukum dagang dalam suatu Negara, karena jika tidak ada hukum dagang, Negara tidak akan berjalan dengn tertib dan kurang akan keuntungan yang nantinya akan menjadi sebuah kesejahteraan masyarakat juga.