Latest News

pengertian ilmu kimia menurut para ahli

pengertian ilmu kimia menurut para ahli. pastinya kamu sudah tidak asing lagi dengan ilmu kimia. Atau mungkin kamu adalah salah satu dari anak yang penggila kimia? Atom, unsure kimia, ion, senyawa dan lain sebagainya yang berkaitan dengan ilmu kimia. Okelah, jangan terlalu dibahas. Karena masih ada yang lebih penting. Untuk kamu yang sudah mengetahui akan ilmu kimia, kamu bisa menjadikan pembahasan dalam artikel ini sebagai ilmu tambahan yang akan menjadikan kamu semakin mantap dengan ilmu kimia. Untuk kamu yang belum mengetahui akan ilmu kimia, kini kami akan membantu kamu dalam mengetahui apa yang menjadi pengertian ilmu kimia. Dengan artikel yang sedang kamu baca ini, kami akan menyampaikan tentang pengertian ilmu kimia secara umum dan juga pengertian ilmu kimia menurut para ahli yang akan menjadikan kamu faham akan apa sih yang menjadi pengertian dari ilmu kimia.


Ilmu kimia adalah ilmu yang mempelajari segala struktur, komposisi, dan sifat zat dari perubahan skala molekul dan atom serta interaksi mereka untuk membentuk materi. Dan juga mempelajari sifat dan interaksi atom individu dengan tujuan menerapkan pengetahuan pada tingkat makroskopik.

Namun selain dari pengertian ilmu kimia menurut para ahli, kamu juga penting untuk memahami akan cabang cabang dari ilmu kimia yang juga akan kami bahas demi bertambahnya ilmu kamu.

Ada 5 ilmu kimia yang penting untuk kamu ketahui.

1.      Kimia analitik. Adalah sebuah analisis bahan rekaman dengan sebuah keinginan untuk mendapatkan pemahaman tentang segala komposisi kimia dan struktur yang ada pada kimia.

2.      Biokimia. Adalah sebuah ilmu kimia yang menkaji reaksi, interaksi, dan senyawa kimia yang akan terjadi dalam sebuah organism hidup. Biokimia dan kimia organic saling berhubungan erat, seperti dalam kimia neutrokimia atau medicinal.

3.      Kimia anorganik. Kimia yang mempelajari akan reaksi dan sifat dari senyawa anorganik yang ada dalam unsure kimia.

4.      Kimia organic. Ilmu kimia yang mepelajari akan segala struktur, sifat dan komposisi serta reaksi dan mekanisme dalam senyawa kimia.

5.      Kimia fisik. Ilmu kimia yang mempelajari akan fisik system dan proses kimia khususnya dinamika dan energetika dalam sebuah senyawa kimia.

Nah, itulah yang menjadi sebuah pemahaman dari pengertian ilmu kimia menurut para ahli yang bisa kamu fahami. Ilmu kimia menjadi sebuah ilmu yang penting untuk kamu fahami.


Demikianlah yang dapat kami sampaikan pengertian ilmu kimia menurut para ahli yang bisa kamu fahami. Semoga dengan apa yang kami sampaikan bisa menjadi sebuah edukasi dan bisa menjadi sebuah hal yang bermanfaat untuk kamu. semoga dengan apa yang kami sampaikan tentang pengertian ilmu kimia bisa menjadi sebuah hal yang membuat kamu memiliki materi untuk banyak orang yang juga penting untuk memahami akan arti dari ilmu kimia.