Latest News

pengertian keadilan menurut para ahli

pengertian keadilan menurut para ahli. apa yang menjadi pemikiran kamu tentang sebuah keadilan? Apa yang kamu gambarkan dalam sebuah kata keadilan? Mungkin kamu berfikir bahwa bentuk dari keadilan adalah kesamarataan akan segala hal. Namun yang benar benar menjadi sebuah keadilan adalah sebuah kesesuaian akan sebuah hal. Itulah yang bernama adil. Jikalau kamu memberikan uang jajan kepada adik kamu yang duduk dikelas 1 SMA 5000 dan kamu juga memberikan uang dengan jumlah yang sama kepada adik kamu yang masih duduk di bangku sekolah 1 SD, apakah itu yang dinamakan keadilan? Tidak. Itu tidak adil karena tidak sesuai dengan status sekolah adik kamu. Tentunya antara keinginan dan keperluan  kedua adik kamu itu berbeda beda dan tentunya memiliki kebutuhan uang yang juga berbeda. Nah itu menjadi sebuah penggambaran dari keadilan. Lalu apa yang menjadi sebuah pengertian secara kalimat tentang keadilan. Untuk kamu yang ingin mengetahuinya, kali ini waktu yang tepat yang akan menjadikan kamu memahami akan arti dari keadilan. Dalam artikel ini kami akan membahas tentang pengertian dari artikel. Baik secara umum, maupun menurut para ahli yang akan menjadikan kamu semakin yakin akan pemahaman tentang keadilan.


Keadilan adalah sebuah kesesuaian dan kesamaan yang dilakukan oleh seseorang kepada orang lainnya. Dan sebuah keadilan itu menjadi sebuah hal yang fair, dan diterima kedua belah pihak. Nah itu menjadi sebuah pengertian dari keadilan secara umum. Masih ada lagi pengertian keadilan menurut para ahli yang akan lebih detai lagi mengartikan akan pemahaman tentang keadilan. Dan ini adalah pengertian keadilan menurut para ahli

Menurut Aristoteles. Keadilan adalah sebuah tindakan diatara memberikan terlalu banyak atau sebaliknya yang dari hal itu menjadi sebuah arti bahwa memberikan sesuatu hal kepada seseorang adalah hal yang sesuai juga dengan hak orang tersebut.

Frans Magnis Suseno. Keadilan adalah sebuah keadaan antar manusia yang diperlakukan sama dengan yang lainnya. Namun keadilan juga memasukan titik tumpu yang sesuai dengan hak serta kewajiban dari masing masing orang.

Menurut Thomas Hubbes. Keadilan adalah sebuah perbuatan yang dikatakan adil jika ada sebuah perjanjian yang telah disepakati sebelumnya.

Menurut Plato. Keadilan adalah sebuah hal yang diluar kemampuan manusia yang mana keadilan tersebut adanya didalam sebuah hokum dan perundang undangan yang telah mengatur keadilan setiap orang.

Menurut Notonegoro. Keadilan adalah sebuah keadaan yang akan dikatakan adil jika sesuai dengan ketentuan hokum yang sedang berlaku.

Nah, itu menjadi sebuah pengertian keadilan menurut para ahli yang bisa kamu fahami dan bisa kamu telaah dengan baik. Keadilan menjadi sebuah hal yang harus sesuai dengan hokum, dan juga keadilan menjadi sebuah hal yang diberikan sesuai dengan apa yang menjadi hak dan kewajibannya.


Demikian yang dapat kami sampaikan tentang pengertian keadilan menurut para ahli yang bisa menjadi sebuah edukasi dan menjadi sebuah wawasan yang bermanfaat untuk kamu. Semoga juga dengan apa yang kami sampaikan tentang pengertian keadilan, bisa menjadi sebuah materi yang bisa kamu share untuk banyak orang disekitar kamu yang juga penting untuk memahami akan arti dari keadilan.