Latest News

pengertian kelompok menurut para ahli

pengertian kelompok menurut para ahli. tahukah kamu tentang kelompok? Mungkin memang sudah menjadi sebuah kata yang sama sekali tidak asing untuk kamu tentang kelompok. Dalam kerja kelompok sekolah misalnya. Dengan kelompok komunitas, atau kelompok lomba, atau kelompok permainan yang mungkin pernah kamu ikuti. Nah, itu semua menjadi bentuk dari penggambaran tentang kelompok. Namun tahukah kamu akan pengertian dan pemahaman tentang kelompok? Kebanyakan orang hanya mengetahui dan memahami akan penggambaran dari kelompok. Tanpa mereka mengerti pengertian atau pembahasan kelompok secara kalimat. Nah, untuk kamu yang ingin mengetahui pengertian dan pemahaman tentang kelompok secara kalimat sebagai penjelasan, kali ini, dengan artikel ini kami akan membahas tentang pengertian kelompok menurut para ahli yang bisa menjadi sebuah edukasi untuk kamu. dan dengan pengertian kelompok menurut para ahli yang akan kami bahas dalam artikel ini, akan menjadikan kamu mampu untuk lebih memahami tentang pengertian kelompok secara kalimat dengan jelas.


Kelompok adalah sebuah bentuk dari gerombolan orang atau hal apapun. Kelompok bisa menjadi sebuah bagian bagian dengan hal yang setipe dan harus dipisahkan dengan yang lainnya. Nah itu menjadi sebuah pengertian secara umum yang bisa kamu fahami dan bisa menjadi sebuah pemahaman yang singkat dan menjadi garis besar. Namun tentunya penjelasan singkat itu menjadi hal yang kurang. Untuk itu dalam artikel ini, kami akan membantu kamu dalam mengerti dan memahami pengertian kelompok lebih jelas lagi dengan pengertian kelompok menurut para ahli. dan ini adalah pengertian kelompok menurut para ahli

Menurut Merton. Kelompok adalah sekumpulan orang yang saling berinteraksi sesuai dengan pola yang telah jelas  dan sepaham. Dan dalam kelompok itu pasti memiliki solidaritas antar sesame anggota kelompok yang menjadi bagian dari kelompok tersebut.

Menurut Homans. Kelompok adalah sejumlah individu yang berkomunikasi satu dengan yang lainnya dan jumlahnya tidak terlalu banyak karena kelompok menjadi sebuah pemisah atas segala perbedaan dan persamaan.

Menurut Josep De Vito. Kelompok adalah sekumpulan individu yang berhubungan satu sama lainnya dan memiliki tujuan yang sama seperti halnya organisasi yang memiliki visi dan misi yang sama dan juga pemikiran yang sama dengan sesame anggotanya.

Nah, itu semua menjadi bagian dari pengertian kelompok menurut para ahli yang bisa kamu fahami dan bisa menjadi sebuah materi bermanfaat untuk kamu yang ingin memahami akan pengertian dari kelompok. Dan dari pengertian para ahli itu kamu bisa merumuskan akan sebuah pengertian tentang kelompok


Demikian yang dapat kami sampaikan tentang pengertian kelompok menurut para ahli. semoga dengan apa yang kami sampaikan bsia menjadi sebuah edukasi dan wawasan yang bermanfaat untuk kamu. semoga dengan apa yang kami sampaikan bisa menajdi sebuah materi yang nantinya bisa kamu share untuk banyak orang yang juga penting untuk memahami akan arti dari kelompok.