Latest News

pengertian ketahanan nasional menurut para ahli

pengertian ketahanan nasional menurut para ahli. Tahukah kamu tentang ketahanan sosial? Atau mungkin pernahkah kamu mendengar akan kata ketahanan sosial? Untuk kamu yang belum mendengar atau belum mengenal akan kata ketahanan nasional, kamu tidak perlu khawatir karena kami akan membahas tentang ketahanan sosial dalam artikel yang sedang kamu baca ini. Ok, jika kita mendengar kata ketahanan nasional, mungkin kita langsung menggambarkan jajaran TNI, polisi, dan lembaga pertahanan lainnya yang menjadi pelindung indonesia. Ya, hal itu tidak menjadi sebuah penggambaran yang salah. Karena sebuah ketahanan nasional memang berhubungan dengan lembaga ketahanan yang ada diindonesia, seperti halnya polisi, TNI dan lainnya. Ketahanan nasional menjadi salah satu element yang sangat penting ada dalam sebuah negara. Dengan ketahanan nasional, menjadikan sebuah bangsa lebih aman. Dengan ketahanan nasional menjadikan sebuah bangsa mampu untuk merahasiakan apa yang menjadi rahasia bangsa. Dengan ketahanan nasional juga sebuah bangsa mampu untuk berjaga dari serangan luar negri yang mungkin saja terjadi. Perlawanan untuk negara yang mengusik bisa dilakukan jika ada sebuah ketahanan nasional. Itu menjadi sebuah gemblengan dari arti ketahanan nasional. Namun apa sih yang menjadi pengertian dari ketahanan nasional? Untuk kamu yang belum mengetahui akan pengertian dari ketahanan nasional, kamu tidak perlu khawatir karena kami akan membantu kamu dalam memahaminya. Kami akan membahas tentang pengertian ketahanan nasional secara umum dan ketahanan nasional menurut para ahli.


Ketahanan nasional adalah sebuah kondisi dimana hidup dan kehidupan nasional harus selalu diwujudkan dan dibina terus menerus dengan cara yang bersinergi. Ketahanan nasional dibentuk dengan lembaga keamanan negara. Dan tujuan dari sebuah ketahanan nasional adalah untuk menjaga keamanan dan menjaga ketangguhan suatu bangsa agar dapat menjami kelangsungan hidupnya dengan bangsa dan negara yang jaya dan bebas dari penjajahan. Apa yang kami sampaikan tadi menjadi sebuah pengertian secara umum tentang ketahanan nasional. Namun kami masih memiliki penjelasan pengertian ketahanan nasional menurut para ahli yang akan menjadikan kamu faham akan pengertian dari ketahanan nasional. Dan ini adalah pengertian pengertian ketahanan nasional menurut para ahli

Menurut Sumarno. Ketahanan nasional adalah kondisi dinamis bangsa yang meliputi segenap aspek kehidupan nasional yang terintegrasi. Ketahanan nasional menjadi sebuah bentuk keamanan untuk negara yang tentunya perlu akan keamanan yang spesifik.

Menurut Harjomataram. Ketahanan nasional adalah keuletan dan daya tahan suatu bangsa untuk mengembangkan kekuatan nasional dalam menghadapi segala tantangan dan ancaman dari luar, langsung atau tidak langsungm, dan bisa membahayakan untuk kesejahteraan bangsa.

Menurut Suradinata dan Kaelan. Ketahanan nasional adalah sebuah kondisi dinamis sebuah negara yang memiliki keuletan dan ketangguhan serta mampu untuk mengembangkan kekuaran nasional dalam menghadapi segala ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang datang dari dalam maupun luar negri. Dan dengan sebuah ketahanan nasional akan menjadikan sebuah bangsa mampu memiliki perlawanan akan segala ancaman yang ada.

Nah, itu semua menjadi sebuah pengertian ketahanan nasional menurut para ahli yang bisa menjadikan kamu faham akan apa yang menjadi pengertian dari ketahanan nasional. Tentunya dengan pengertian ketahanan nasional menurut para ahli, bisa menjadikan kamu memiliki materi yang cukup untuk sebuah pengertian ketahanan nasional. Ketahanan nasional menjadi sebuah hal yang penting dimiliki sebuah Negara untuk berjaga akan segala bentuk intern bangsa.


Demikianlah yang dapat kami sampaikan tentang pengertian ketahanan nasional menurut para ahli. Semoga dengan apa yang kami sampaikan bisa menjadi sebuah hal yang bermanfaat untuk kamu dalam memahami akan pengertian dari ketahanan nasional. Semoga dengan apa yang kami sampaikan bisa menjadi sebuah hal yang menjadi materi yang bisa kamu bagikan untuk banyak orang yang juga penting untuk memahami akan pengertian dari ketahanan nasional.