Latest News

pengertian konseling menurut para ahli

pengertian konseling menurut para ahli. apakah ada yang kamu ingat jika mendengar kata konseling? Untuk kamu yang sedang sekolah, atau pernah sekolah, mungkin kamu langsung tersenyum jika mendengar kata konseling. Pastinya kamu tersenyum karena pernah ada cerita dengan konseling. Kamu pernah bandel? Atau pernah curhat tentang kehidupan? Ya, konseling menjadi sebuah pelajaran atau bidang pengajaran yang akan lebih dekat dengan kita. Karena konseling menjadi sebuah pengajaran tentang diri kita. Konseling disekolah menjadi sebuah bagian dimana akan menegur kita, menasehati kita, atau memberikan kitapengertian jika kita bermasalah di sekolah. Itu menjadi sebuah penggambaran dari konseling. Namun apa sih yang menjadi sebuah pengertian dari konseling. Untuk kamu yang belum mengetahui akan pengertian dari konseling, kamu tidak perlu khawatir, karena sekarang kamu memegang artikel yang tepat. Dalam artikel ini kami akan membantu kamu dalam memahami akan arti dari konseling. Kami akan membahas tentang pengertian konseling, baik secara umum ataupun pengertian konseling menurut para ahli yang akan menjadikan kamu mampu untuk memahami akan arti dari konseling.


Konseling adalah sebuah tuntunan atau bimbingan yang dilakukan oleh konsellor kepada peserta konseling dengan metode psikologis. Konseling kebanyakannya dilakukan dengan obrolan dari hati ke hati oleh konsellor kepada sang peserta bimbingan. Dan tujuan darii bimbingan konselling itu agar sang peserta mendapatkan solusi untuk masalah yang sedang dihadapinya. Itu menjadi sebuah pengertian konseling secara umum. Namun untuk kamu yang masih ingin mengetahui lebih dalam lagi tentang pengertian dari konseling tidak perlu khawatir, karena kami juga akan membahas tentang pengertian konseling menurut para ahli yang akan menjadikan kamu semakin faham dengan apa yang menjadi pemahaman tentang konseling. Dan ini adalah pengertian konseling menurut para ahli

menurut Smith. konseling adalah sebuah bentuk proses konsellor yang disampaikan dengan interpretasi tentang fakta yang berhubungan dengan pilihan, rencana dan penyesuaian yang perlu dibuatnya dan dilakukan untuk sang peserta konseling.

menurut Schertzer dan Stone. konseling adalah sebuah upaya untuk membantu individu melalui proses interaksi bersifat pribadi antara konselor dan konseli agar mampu memahami diri dan lingkungannya yang akan menjadikan seorang peserta konseling mampu untuk menyelesaikan masalah. dan sang peserta konseling bisa membuat keputusan dari sebuah solusi yang didapatkan dalam konseling itu.

nah, itu semua menjadi sebuah pengertian konseling menurut para ahli yang bisa kamu fahami. konseling bisa menjadi sebuah pemahaman tentang bimbingan solusi untuk masalah seseorang. konseling juga bisa menjadi tempat curhat yang akan memberikan sebuah konsultasi untuk kamu dalam menyelesaikan masalah yang sedang kamu hadapi.


demikianlah yang dapat kami sampaikan tentang pengertian konseling. semoga dengan apa yang kami sampaikan bisa menjadi sebuah hal yang bermanfaat untuk kamu. semoga dengan apa yang kami sampaikan bisa menjadi sebuah materi yang bisa kamu share untuk banyak orang disekitar kamu yang juga penting untuk memahami akan arti dari konseling.