Latest News

pengertian manajer menurut para ahli

Pengertian manajer menurut para ahli. Banyak sekali pengertian manajer menurut para ahli, karena tida ini sedikit para ahli di seluruh dunia berpendapat mengenai apa yang dimaksud dengan manajer. Nah, mungkin masih banyak diantara kalian yang masih belum mengetahui mengenai apa sajakah pendapat para ahli mengenai pengertian dari manajer. Dan untuk kalian yang belum mengetahuinya, kalian akan segera mengetahuinya sekarang karena pada kali ini kami akan menjelaskan dan memberitahu pada kalian mengenai pendapat para ahli mengenai apa yang dimaksud dengan manajer.


Nah, untuk mengetahui serta memahami lebih lanjut mengenai materi tentang pengertian manajer menurut para ahli, kalian dapat memperhatikan dengan saksama penjelasan dari kami berikut ini agar kalian dapat mudah untuk memahaminya sehingga dengan kalian memahaminya kalian bisa mengetahui apa yang dimaksud dengan manajer. Dan ilmu pengetahuan kalian akan semakin bertambah. Dan Pengertian manajer menurut para ahli.

Menurut  Millet (1954), manajer adalah orang yang memimpin serta melancarkan sebuah kinerja dari orang-orang yang sudah terorganisir secara formal sebagai sebuah kelompok guna memperoleh suatub tujuan yang sama.

Menurut Kimball and Kimball (1951), manajer  adalah seseorang yang terdiri dari keseluruhan fungsi beserta tugas yang meliputi sebuah system penyusunan perusahaan, pembiayaan, penyediaan seluruh peralatan di sebuah perusahaan penetapan garis-garis besar serta penyusunan kerangka organisasi hingga pada pemilihan para pejabat teras di dalamnya.

Menurut Prof. Dr. H. Arifin Abdulrachman, melalui bukunya yang berjudul “Kerangka Pokok-Pokok Manajer” mengungkapkan bahwa manajer dapat diartikan dengan :orang yang melakukan 1) kegiatan-kegiatan atau aktivitas-aktivitas. 2) proses (kegiatan di dalam rentetan maupun urutan-urutan. 3) institute atau orang-orang yang melaksanakan kegiatan atau suatu proses kegiatan.

Menurut James A.F Stonner, manajer merupakan seseorang yang melakukan atau merangkai segala perencanaan, proses perorganisasian, pengarahan serta pengawasan usaha-usaha dari para anggota organisasi serta penggunaan sumber-sumber daya organisasi lain guna mencapai tujuan organisasi yang sudah lama ditetapkan.

Menurut Dr. SP. Siagian, di dalam sebuah buku berjudul “Filsafat Administrasi”, Dr. SP. Siagian mendefinisikan bahwan manajer adalah orang yang memiliki sebuah kemampuan maupun keterampilan guna memperoleh suatu hasil dalam upaya untuk mencapai tujuan melalui tindakan kerja orang lain.

Dan itulah yang dapat kami sampaikan pada kalian mengenai materi yang telah kami paparkan diatas tentang Pengertian manajer menurut para ahli. Semoga dengan kalian memperhatikan dan membaca dengan saksama penjelasan dari kami diatas, kalian dapat mudah memahami penjelasan tersebut dengan baik dan jelas. Sehingga dengan kalian memahaminya dengan baik dan jelas kalian dapat mengetahui apa yang dimaksud dengan manajer, dan bahkan kalian juga dapat mengetahui mengenai manfaat-manfaat dari manajer.


Demikianlah penjelasan dari kami mengenai materii yang telah kami uraikan pada kalian diatas tentang Pengertian manajer menurut para ahli. Semoga dengan penjelasan kami diatas kalian dapat mudah memahaminya dengan baik, sehingga dengan itu, kalian dapat mengetahui dan memahami mengenai apa yang dimaksud dengan manajer. Dan dengan kalian memahaminya, kalian juga dapat berbagi ilmu yang telah kalian ketahui kepada orang-orang yang ada disekitar kalian agar mereka juga mengetahui mengenai apa yang dimaksud dengan manajer, dan bahkan mereka juga jadi mengetahui mengenai manfaat dari manajer.