Latest News

pengertian mata menurut para ahli

pengertian mata menurut para ahli. apa yang kamu fikirkan ketika mendengar kata mata? Pastinya kamu langsung memegang mata kamu dan itu menjadi sebuah penggambaran dan menjadi sebuah jawaban dari apa yang tadi menjadi sebuah pertanyaan. Kebanyakan orang ketika ditanya tentang mata, pastinya langsung memegang mata atau langsung menggambarkan dalam pemikirannya tentang panca indra yang bulat dibawah dahi dan diatas hidung dan memiliki sensor yang luar biasa dan biasa mengeluarkan air jika kita menangis. Memang menjadi sebuah hal yang salah, namun itu bukan menjadi sebuah jawaban yang tepat. Jika kamu memegang mata, itu jika pertanyaan nya, yang seperti apakah mata? Nah itu boleh deh kamu memegang mata untuk menjadi jawabannya. Namun yang menjadi sebuah pertanyaan sekaranag adalah apa sih yang menjadi pengertian dari mata? Kebanyakan orang menjawab pertanyaan itu dengan memegang mata tanpa menjelaskan apa yang menjadi pertanyaan mata.


Nah, untuk kamu yang ingin memahami akan pengertian dari mata, kali ini kami akan membahas tentang pengertian dari mata, yang akan menjadikan kamu memahami akan pengertian dari mata. Bukan dengan memegang mata kamu menjelaskan tentang mata. Namun dengan menyimak dan memahami akan artikel ini akan menjadikan kamu memiliki jawaban secara kalimat tentang pengertian dari mata. Karena kami akan menjelaskan tentang pengertian mata menurut para ahli. dan ini adalah pengertian mata menurut para ahli

Menurut Andrea Streit. Mata adalah organ penglihatan yang mendeteksi cahaya dan menjadikan kita mampu untuk melihat segala apapun yang terpancar cahaya.

Menurut website ilmu. Mata adalah salah satu alat indra manusia yang memiliki fungsi sebagai alat penglihat.

Nah itulah yang menjadi sebuah pengertian mata menurut para ahli yang bisa kamu fahami dan menjadi sebuah jawaban dari pertanyaan apa pengertian dari mata. Namun selain dari pengertian mata menurut para ahli, kamu juga penting untuk mengetahui akan bagian bagian mata yang akan menjadikan kamu lebih memahami akan arti dari mata.

1.      Alis mata
2.      Kelopak mata
3.      Bulu mata
4.      Dinding bola mata : a. sclera, b. kornea, c. koroid, d. retina
5.      Iris
6.      Pupil
7.      Lensa
8.      Kelenjar larikma
9.      Saraf optic
10.  Titik buta

Nah itu semua menjadi penjelasan dan pengertian dari mata yang tentunya juga kita miliki. Dengan penjelasan diatas, tentunya kini kamu semakin faham dengan apa yang disebut dengan mata dan mengetahui akan bagian bagian yang ada dalam mata yang kita gunakan untuk melihat.


Demikian yang dapat kami sampaikan tentang pengertian mata menurut para ahli. semoga dengan apa yang kami sampaikan bisa menjadi sebuah edukasi dan wawasan yang bermanfaat untuk kamu dan bisa menjadi sebuah ilmu yang juga bisa kamu share untuk banyak orang yang juga penting untuk memahami akan pengertian dan bagian dari mata.