Latest News

pengertian memo menurut para ahli

pengertian memo menurut para ahli. mungkin kamu sudah tidak asing lagi jika mendengar kata memo. Memo menjadi sebuah catatan kecil yang sering kamu gunakan untuk mengingatkan kamu akan sebuah hal yang penting. Seperti halnya jadwal kamu untuk poergi ke suatu tempat. Atau mungkin sebuah perayaan yang sama sekali tidak ingin kamu lewatkan. Mungkin kamu bisa menggunakan alarm yang akan menjadikan kamu ingat akan hal itu. Namun masih banyak juga orang yang menggunakan memo sebagai pengingatnya. Memo juga menjadi sebuah catatan kecil untuk seseorang jika kita tidak sempat untuk menyampaikannya. Seperti halnya memo kecil yang suka tertempel di kulkas, memo kecil yang tiba tiba tertempel di layar computer. Mungkin kamu juga pernah mendapatkan memo yang menjadikan kamu mengetahui akan sebuah hal yang tidak tersampaikan langsung pada kita. Namun sebenarnya apa sih yang menjadi sebuah pengertian dari memo? Mungkin kebanyakan orang hanya mengetahui akan penggambaran dari memo, dan hanya memahaminya sebatas itu saja. Namun selain itu, kamu juga penting untuk memahami akan pengertian memo secara kalimat yang bisa menjadi sebuah penjelasan untuk kamu tentang arti dari memo. Dan untuk kali ini kami akan membantu kamu dalam mengetahui dan memahami akan pengertian dari memo menurut para ahli yang bisa menjadi sebuah memo untuk kamu.


Memo adalah sebuah pesan singkat berisi saran, arahan, atau sebuah penjelasan akan sebuah hal. Memo juga menjadi sebuah surat yang digunakan pimpinan untuk menyampaikan sebuah pesan singkat yang bisa berbentuk perintah, tugas, panggilan atau hal lainnya. Memo juga menjadi sebuah tulisan singkat, jelas dan padat yang akan mudah untuk difahami orang yang dituju dalam memo itu. dalam penulisan sebuah memo, tidak akan lebih dari 10 baris dan penilisannya, bisa dalam tulisan tangan atau ketikan. Itu menjadi sebuah pengertian dan pemahaman tentang memo yang bisa kamu fahami. Namun tentunya pengrtian memo secara umum kurang menjadi pemahaman untuk kamu. untuk  itu, kami juga akan membahas tentang pengertian memo menurut para ahli yang akan menjadikan kamu faham akan apa yang menjadi pengertian memo menurut para ahli

Selain dari pengertian memo menurut para ahli, kamu juga penting untuk memahami akan bagian bagian dari memo yang menjadi hal penting dalam sebuah memo. Dan ini adalah bagian dari memo.

1.      Kepala : pembuka. Isi dari kepala dalam memo adalah nama dari sang pengirim memo, alamat, dan biasanya dalam kepala memo ada lambing instansi.

2.      Badan : isi. Dalam sebuah isi memo ada pesan singkat yang berupa perintah, berita singkat atau sebuah panggilan atau tugas.

3.      Kaki : penutup. Dalam bagian kaki memo, pastinya ada tanda tangan atau nama jelas dari pengirim memo.

Nah, tentunya sekarang kamu lebih faham kana pa yang menjadi sebuah pemahaman tentang memo. Dengan pemahaman tentang memo yang kamu miliki, tentunya akan menjadikan kamu mampu untuk memanfaatkan memo jika kamu perlukan.


Demikianlah yang dapat kami sampaikan tentang pengertian memo menurut para ahli. Semoga dengan apa yang kami sampaikan bisa menjadi sebuah ilmu yang bermanfaat untuk kamu. Dan semoga dengan pengertian memo menurut para ahli yang kami sampaikan bisa menjadi sebuah materi yang nantinya bisa kamu bagikan untuk banyak orang yang juga penting untuk memahami akan arti dari memo.