Latest News

pengertian negara kesatuan menurut para ahli

pengertian negara kesatuan menurut para ahli. Pastinya kamu sangat faham dengan kata Negara kesatuan. Negara Kesatuan Republik Indonesia. Negara kesatuan sering sekali menjadi sebuah lambing dari kesatuan bangsa kita. Dengan cinta tanah air, tentunya kita mnghargai Negara kesatuan . Negara kesatuan menjadi sebuah bentuk dari banyaknya suku, budaya dan lain sebagainya. Namun walaupun banyaknya perbedaan dengan tempat yang luas dan tempat beragam, Negara kita tetap Indonesia yang harus bersatu dan saling menghargai satu sama lain. Itu adalah sebuah bentuk dari Negara kesatuan Namun tahukah kamu akan pengertian dari Negara kesatuan. Selain tau akan bentuk dan penggambaran dari Negara kesatuan, penting untuk kamu memahami akan pemahaman dan pengertian dari Negara kesatuan . Dan untuk kali ini, dengan artikel yang sedang kamu baca ini, kami akan membantu kamu dalam mengetahui dan memahami akan pengertian dari Negara kesatuan. Kami akan membahas tentang pengertian negara kesatuan menurut para ahli


Negara kesatuan adalah suatu bentuk Negara yang terdiri atas wilayah yang luas dan tersebar dengan bermacam adat, suku dan keyakinan serta budaya yang memiliki tujuan dasar menjadi bangsa yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur. Mungkin kamu juga pernah mendngar akan pengertian tersebut. Ya, dalam UUD 1945, yang mungkin sangat sering kamu dengar saat upacara bendera hari senin. Secara tidak langsung dengan diperdengarkannya pembacaan UUD 1945, itu memperkenalkan dan menginformasikan tentang pengertian Negara kesatuan. Dari pengertian Negara kesatuan yang juga ada pada UUD 1945, tersirat tujuan dan fungsi Negara yang juga penting untuk kamu fahami dan kamu tau.  Dalam pemahaman Negara kesatuan, Negara memiliki fungsi untuk menegakan keadilan melalui lembaga-lembaga peradilan yang sesuai dengan UUD yang berlaku. Negara juga berfungsi untuk mengusahakan kemakmuran, kesejahteraan dan keadilan rakyatnya. Negara juga berfungsi untuk melaksanakan penertiban untuk mencapai tujuan bersama dan mencegah akan hal-hal buruk dalam masyarakat. Dan fungsi dari Negara kesatuan juga dalah mempertahankan tegaknya kedaulatan Negara serta mengantisipasi kemungkinan adanya serangan yang mengancam keamanan Negara.

Selain dari fungsi dari Negara yang menjadi bagian dari Negara kesatuan, kamu juga penting untuk mengetahui tujuan Negara yang menjadi bagian dari Negara kesatuan. Negara memiliki tujuan untuk mencapai kesejahteraan umum, melaksanakan ketertiban umum, dan memperluas kekuasaan yang didaulat untuk kebersamaan. Negara juga memiliki tujuan untuk mewujudkan kesusilaan manusia sebagai makhluk social dan individu.

Nah, kini kamu lebih faham kan apa yang menjadi pengertian dan pemahaman Negara kesatuan yang sangat penting untuk kamu ketahui. Dengan memahami akan pengertian, fungsi dan tujuan dari Negara kesatuan, tentunya akan menjadi sebuah bentuk rasa cinta kita pada Negara yang menjadi tempat tinggal kita saat ini. Dengan memahami akan arti dari Negara kesatuan juga akan menjadikan kita menghormarti akan Negara kesatuan yang menjadi pertiwi kita. Dengan memahami akan pengertian Negara kesatuan menurut para ahli, akan menjadikan kamu mampu untuk bersikap dan berprilaku yang akan mewujudkan tujuan dan fungsi Negara kesatuan berjalan dengan baik.

Demikian lah yang dapat kami sampaikan tentang pengertian negara kesatuan menurut para ahli yang  tentunya menjadi tambahan wawasan untuk kamu. Semoga dengan apa yang kami sampaikan bisa menjadi sebuah ilmu yang bermanfaat untuk kamu dan juga bisa menjadi sebuah daya share kamu untuk banyak orang yang ada disekitar kamu.