Latest News

pengertian pendapatan menurut para ahli

pengertian pendapatan menurut para ahli. apa yang kamu fikirkan jika kamu mendengar kata pendapatan? Mungkin kamu sangat faham akan bentuk dari pendapatan. Seseorang bekerja demi mendapatkan pendapatan. Seseorang berjualan tentunya demi mendapatkan keuntungan yang juga menjadi sebuah bentuk pendapatan. Segala bentuk usaha dan pekerjaan, pastinya demi sebuah pendapatan yang nantinya akan memenuhi kebutuhan seseorang. Pendapatan menjadi sebuah keharusan yang dimiliki seseorang. Dengan pendapatan kebutuhan hidup akan terpenuhi. Dengan pendapatan keinginan kita bisa kita realisasikan. Dengan pendapatan juga kita bisa membahagiakan diri dan juga orang lain. Nah itu menjadi sebuah penggambaran tentang pendapatan. Namun apa sih yang menjadi sebuah pengertian secara kalimat tentang pendapatan? Selain dari penggambaran tentang pendapatan, kamu juga penting untuk memahami akan pengertian dari pendapatan. Kamu penting untuk memahami akan pengertian pendapatan yang akan menjadikan kamu semakin faham tentang pendapatan yang penting sekali untuk kamu miliki. Nah, untuk kamu yang ingin tahu dan ingin memahami akan pengertian dari pendapatan, melalui artikel ini, kami akan membantu kamu dalam memahami akan pengertian dari pendapatan. Kami akan menjelaskan tentang apa sih yang menjadi pengertian dari pendapatan?


Pendapatan adalag sejumlah uang yang diterima suatu perusahaan atau perorangan dari sebuah aktivitas yang dilakukannya. Dan kebanyakan dari aktivitas yang menghasilkan sebuah pendapatan adalah aktivitas jual beli produk atau jual beli jasa. Itu menjadi sebuah pengertian pendapatan secara umum. Mungkin kamu sudah memiliki bayangan tentang apa yang menjadi pengertian dari pendapatan. Namun selain dari pengertian pendapatan secara umum,kami juga akan membahas tentang pengertian pendapatan menurut para ahli yang akan menjadikan kamu lebih faham akan pengertian dari pendapatan. Dan ini adalah pengertian pendapatan menurut para ahli

Menurut Kieso, Warfield dan Weygantd (2011:955) pendapatan adalah arus masuk bruto dari manfaat ekonomi yang timbul dari aktivitas normal entitas selama satu periode. Jika arus masuk tersebut mengakibatkan kenaikan ekuitas yang tidak berasal dari penanaman modal yang dikeluarkan. Pendapatan menjadi sebuah hasil dari hitungan pencakupan modal yang dikeluarkan sebelum sebuah aktivitas dilakukan. Dan semua itu menjadi sebuah perhitungan pendapatan.

Menurut Skousen dan Stice (2010 : 161). Pendapatan adalah arus masuk atau penyelesaian atau kombinasi keduanya. Dari pengiriman atau produksi barang, memberikan jasa atau melakukan aktivitas lain yang merupakan aktivitas produksi perusahaan yang menjadi objek dari berdirinya sebuah perusahaan.

Menurut Niswonger. Pendapatan adalah sebuah bentuk kenaikan gross dalam modal pemilik yang dihasilkan dari penjualan barang dagang, pelaksanaan jasa pada klien, menyewakan harta, peminjaman uang dan segala bentuk usaha yang menjadi sebuah langkah dalam mendapatkan pendapatan atau laba dari sebuah aktivitas.

Nah, itu semua menjadi sebagian pendapat para ahli tentang pengertian pendapatan. Pendapatan bisa disimpulkan menjadi sebuah bentuk hasil dari segala usaha dagang, jasa dan niaga lainnya, yang dihitung dari pengeluaran dan pemasukan yang menjadi laba. Dan segala bentuk yang diterima adalah sebuah pendapatan.


Demikianlah yang dapat kami sampaikan tentang pengertian pendapatan menurut para ahli yang bisa menjadi sebuah edukasi dan bisa menjadi sebuah penambahan wawasan untuk kamu. semoga dengan apa yang kami sampaikan bisa menjadi sebuah hal yang bermanfaat untuk kamu. semoga dengan apa yang kami sampaikan bisa menajdi sebuah materi yang bermanffaat untuk kamu bagikan kepada banyak orang yang juga penting untuk memahami akan pengertian dari pendapatan.