Latest News

pengertian perbankan menurut para ahli

pengertian perbankan menurut para ahli. perbankan merupakan suatu organisasi yang bertugas dalam hal uang. Tentunya kalian semua sudah tidak asing lagi jika mendengar / membaca kata perbankan, dan kalian juga pastinya sudah tidak asing lagi jika mendengar kata perbankan. Karena pastinya kalian semua sudah pernah menggunakan perbankan, karena perbankan memilki manfaat yang banyak yang diantaranya adalah mengirim uang dan mengambil uang serta pembayaran seperti listrik. Teatpi, mungkin walaupun kalian sudah mengetahui mengenai berbagai manfaat dari perbankan, masih ada diantara kalian yang masih belum mengetahui secara jelas mengenai apa yang dimaksud dengan perbankan sebenarnya. Sehingga dengan kalian mengetahui mengenai apa yang dimaksud dengan perbankan kalian akan terbbantu untuk mengirim uang dalam jarak yang jauuh.


Nah, bagi kalian yang ingin mengetahui dan sekaligus memahami lebih jelasnya mengenai materi tentang pengertian perbankan menurut para ahli, kalian dapat memperhatikan dengan saksama penjelasan dari kami mengenai pengertian perbankan menurut para ahli agar kalian dapat mudah untuk memahaminya dengan baik dan jelas, sehingga dengan kalian memahaminya dengan baik dan jelas ilmu kalian akan menjadi bertambah mengenai pengertian perbankan. Dan inilah pengertian perbankan menurut para ahli

Dr. B.N. Ajuha. Perbankan adalah sebuah ilmu yang menjelaskan tentang penyaluran modal dari para orang orang yang ingin mendapatkan kuntungan dengan menjadikan perbankan sebagai tempat untuk menggulirkan uangnya menjadi sebuah keuntungan. Dan dengan perbankan yang menyalurkan modal kepada banyak orang, akan menajdikan seseorang lebih produk dan pemberi keuntungan untuk masyarakat lainnya.

Pierson. perbankan adalah sebuah ilmu yang menerangkan tentang badan usaha yang salah satu gunanya adalah menerima kredit, namun tidak memberikan kredit. Dan menurut pierson juga, perbankan adalah sebuah badan usaha yang sebenarnya bersifat pasif, dan salah satu gambarannya adalah perbankan hanya menerima titipan uang dari para nasabahnya.

Menurut UU.No 10 thn 1998. Perbankan adalah sebuah pengetahuan tentang badan usaha yang menampung dan menghimpun dana dari masyarakat yang nantinya menjadi sebuah tabungan. Dan juga bukan hanya menampung uang sebagai tabungan namun perbankan juga bisa melayani sifat perbankan yang lain seperti kredit , simpan pinjam dan lain sebagainya. Dan perbankan juga menggulirkan uang yang diberikan masyarakat menjadi dana untuk melayani masyarakat lain dengan guna dari perbankan.

Dan itulah yang dapat kami saampaikan pada kalian  mengenai materi yang ttelah kami uraikan diatas tentang pengertian perbankan menurut para ahli. semoga dengan kalian memperhatikan dan membaca dengan saksama penjelasan dari kami mengenai materi tentang pengertian dari perbankan menurut para ahli kalian dapat dengan mudah memahami penjelasan tersebut dengan baik dan jelas. Sehingga dengan kalian memahaminya dengan baik dan jelas kalian dapat mengerti lebih luas mengenai apa yang dimaksud dengan perbankan.


Demikianlah penjelasan singkat dari kami mengenai materi yang telah kami paparkan pada kalian diatas tentang pengertian perbankan menurut para ahli. semoga dengan penjelasan singkat dari kami kalian dapat mudah memahaminya dengan baik dan jelas. Sehingga dengan kalian memahaminya dengan jelas kalian dapat memahami / mengerti dengan lebih luas mengenai pengertian perbankan dan ilmu pengetahuan kalian mengenai perbankan akan semakin bertambah. Dan selain itu, dengan kalian yang memahami penjelasan diatas kalian juga dapat berbagi ilmu pengetahuan yang telah kalian ketahui kepada orang-orang yang ada disekitar kalian agar mereka juga mengetahui mengenai apa yang dimaksud dengan perbankan sebenarnya