Latest News

pengertian perkawinan menurut para ahli

pengertian perkawinan menurut para ahli. ngomong ngomong tentang perkawinan, pastinya menjadi sebuah hal yang sangat sensitive. Semua orang pasti ingin menikah dengan orang yang dicintainya. Membangun rumah tangga bersama dengan cinta, kasih sayang, rasa peduli dan segala hal yang akan menjadikan sebuah perkawinan menjadi sebuah hal yang sempurna. Dengan semua doa orang orang, pastinya dua orang yang menikah berharap segala hal yang terbaik akan menjadi milik mereka berdua dengan jalan halal. Namun apa sih sebenarnya yang menjadi pemahaman dan pengertian tentang perkawinan? Kebanyakan orang hanya beranggapan bahwa perkawinan adalah sebuah kegiatan dimana dua orang insane menjadi halal setelah akad yang disaksikan para saksi perkawinan. Namun tentunya itu hanya menjadi sebuah pemahaman yang begitu singkat yang mungkin kurang memberikan penjelasan untuk kita yang ingin mengetahui akan pengertian dari perkawinan. Nah untuk kamu yang ingin mengetahui akan pengertian dari perkawinan, penting untuk kamu membaca artikel ini. Karena dengan artikel yang sedang kamu baca ini,kami akan membahas tentang pengertian perkawinan menurut para ahli yang bisa menjadi sebuah edukasi dan pemahaman untuk kamu tentang perkawinan. Disimak ya.


            Perkawinan adalah sebuah kegiatan dimana seorang laki laki dan perempuan dihalalkan dalam segala bentuk hal yang sebeelumnya haram tentang pria dan wanita, dengan akad yang disahkan dengan para saksi yang bertanggung jawab. nah itu menjadi sebuah pengertian secara umum yang bisa kamu fahami. Namun bukan hanya itu yang penting untuk kamu fahami. Selain dari pengertian secara umum tentang perkawinan, kamu juga penting untuk memahami akan pengertian perkawinan menurut para ahli yang bisa menjadi sebuah resensi yang bermanfaat dan akan menjadikan kamu lebih faham tentang perkawinan. Dan ini adalah pengertian perkawinan menurut para ahli

            Menurut Prof Dr R Wirjono Prodikoro. Perkawinan adalah kisah hidup bersama antara seorang laki laki dan perempuan dengan segala syarat perkawinan dan perkawinan yang telah ada. Dan dengan sebuah perkawinan itu, seorang wanita dan pria itu halal melakukan segala bentuk aktivitas suami istri.

            Menurut UU Perkawinan No 1 tahun 1974. Perkawinan adalah sebuah bentuk ikatan lahir dan batin antara seorang wanita dan pria sebagai suami dan istri dengan tujuan membangun rumah tangga yang juga menjadi sunnah Rosul.  Dan menjadi sebuah bentuk ibadah kepada Allah SWT.

            Menurut Prof MR Paul Scholten. Perkawinan adalah sebuah bentuk hubungan hukum wanita dan pria untuk hidup bersama bahagia dalam rumah tangga yang sejah tera yang akan mereka bangun berdua.

Menurut K Wantjik Saleh. Perkawinan adalah sebuah bentuk ikatan lahir dan batin wanita dan pria dengan status suami istri yang sah. Baik agama maupun negara.

Nah, itu semua menjadi sebuah pengertian pernihakan menurut para ahli yang bisa kamu fahami. Dengan pengertian dari beberapa ahli yang lebih memahami akan perkawinan, tentunya akan menjadikan kamu mampu untuk menyimpulkan tentang pengertian dari perkawinan.


Demikianlah yang dapat kami sampaikan tentang pengertian perkawinan menurut para ahli yang bisa kamu jelaskan dalam artikel ini. Semoga dengan apa yang kami sampaikan bisa menjadi sebuah bentuk edukasi dan wawasan yang bermanfaat untuk kamu. dan semoga juga, dengan apa yang kami sampaikan tentang pengertian perkawinan ini, bisa menjadi sebuah materi yang bisa kamu share untuk banyak orang yang juga penting untuk memahami akan pengertian dari perkawinan.