Latest News

pengertian perubahan sosial budaya menurut para ahli

pengertian perubahan sosial budaya menurut para ahli. berbicara tentang sebuah perubahan social budaya, tentunya kamu juga sudah merasakan hal itu . dari segi social, kini kita dapat mampu untuk bersosialisasi via online yang tentunya sangat berbeda dengan dahulu. Dan itu menjadi salah satu bentuk perubahan social disekitar kita. Cara bersosialisasi yang juga berbeda tentunya juga kita rasakan saat ini. Perubahan juga terlihat pada budaya yang ada dinegara kita ini. Terlebih budaya barat yang dipakai dalam negara kita ini. Dan itu tentu sangatlah berbeda dengan budaya zaman dulu. Mulai dari cara berpakaian, cara berbicara, cara kehidupan, cara bersosialisasi, semuanya menjadi sebuah bentuk perubahan budaya yang terlebih menjadi terpuruk dari sebelumnya. Dan begitu banyak dampak negative dari perubahan social dan budaya yang terjadi. Nah itu menjadi sebuah penggambaran tentang perubahan dari social dan budaya. Namun sebenarnya apa sih yang menjadi sebuah pengertian social dan budaya? Kebanyakan orang hanya memahami akan penggambaran yang juga dirasakan setiap orang. Namun yang menjadi sebuah pertanyaan dan harus memang difahami adalah pengertian social budaya secara kalimat yang akan menjadi penjelasan yang lebih rinci dan menjadi sebuah pemahaman yang jelas,. untuk itu, dalam artikel ini kami akan membahas tentang pengertian perubahan social budaya.


Perubahan social budaya adalah sebuah perubahan yang ada pada cara bersosialisasi dan perubahan budaya yang sudah ada. Perubahan itu menjadi sebuah efek akan semua hal yang masuk dalam negara kita ini. Nah itu semua menjadi sebuah pengertian secara umum tentang perubahan social dan budaya. Namun selain pengertian singkat diatas, kami juga akan menjelaskan lebih detail lagi tentang perubahan social dan budaya.

Banyaknya hal yang bisa terjadi jika ada perubahan social dan budaya. Ada hal positif dan juga ada hal negative yang bisa terjadi.

Dampak positif dari perubahan social dan budaya adalah

1.      Pedoman dalam hubungan antara manusia dengan komunitasnya dengan lebih mudah dan lebih modern
2.      Sebagai bentuk pembeda antara manusia dengan makhluk lainnya
3.      Sebagai bentuk petunjuk tentang cara berperilaku dalam kehidupan social
4.      Sebagai modal dasar dalam pembangunan kehidupan manusia
5.      Sebagai cirri khas masing masing orang menurut sikap dan prilakunya yang juga menjadi cara bersosialisasi dan berbudaya.

Itu menjadi sebuah bentuk dari dampak positif dari perubahan social dan budaya. Namun selain itu, kita juga penting untuk memahami akan dampak negative dari perubahan social dan budaya.

1.      Menimbulkan kerusakan lingkungan dengan cara bersosialisasi dan berbudaya yang buruk.,
2.      Menimbulkan kesenjangan social antar masyarakat
3.      Mengurangi ikatan batin antara masyarakat yang satu dan yang lainnya
4.      Menimbulkan banyak kriminalitas dari kesenjangan social yang terjadi.


Demikianlah yang dapat kami sampaikan tentang pengertian perubahan sosial budaya menurut para ahli yang bisa kamu fahami dan bisa kamu mengerti. Semoga dengan apa yang kami sampaikan bisa menjadi sebuah ilmu dan wawasan yang bermanfaat untukkamu. Dan semoga dengan apa yang kami sampaikan bisa kamu share untuk banyak orang yang juga penting untuk memahami akan arti dari perubahan social dan budaya yang memang sudah terjadi dann menjadi bagian dari keseharian kita.