Latest News

pengertian ph menurut para ahli

pengertian ph menurut para ahli. tahukah kamu tentang ph? Mungkin kini memang sudah menjadi kata yang menjadi konsumsi public karena kini banyak air yang dijual dengan pengaturan ph yang sesuai dengan manfaat dari air itu sendiri. Seperti halnya air kangen yang juga menjadi brand air ber ph yang akan menyembuhkan penyakit dan akan menjaga kesehatan kamu. Tingkatan ph kini bisa kita pilih sesuai dengan penyakit yang dikeluhkan kamu. Namun yang menjadi sebuah pertanyaan adalah, tahukah kamu tentang ph? Tahukah kamu tentang pengertian dari ph? Untuk kamu yang belum mengetahui akan pengertian dari ph, kamu tidak perlu khawatir, karena dalam artikel ini, kami akan membantu kamu dalam mengetahui ph. Dengan menyimak artikel ini, akan menjadikan kamu faham akan apa arti dari ph. Karena kami akan membahas tentang pengertian ph menurut para ahli yang akan menjadikan kamu faham akan apa yang menjadi sebuah pengertian tentang ph.


Ph adalah ukuran konsentrasi ion hydrogen dari larutan yang memiliki khasiat dan memiliki segala manfaat sesuai dengan tingkatan ph. Nah itu menjadi sebuah pengertian secara umum tentang ph. Namun tentunya pengertian secara umum sangatlah dianggap kurang untuk pemahaman kamu. Untuk itu, kali ini bukan hanya pengertian secara umum yang akan kami jelaskan. Namun pengertian para ahli juga akan menjadi bagian dari pembahasan kami. Dan ini adalah  pengertian ph menurut para ahli

Namun sebelum kamu memahami akan pengertian dari ph menurut para ahli, kamu juga penting untuk memahami detail dari ph. Ph adalah singkatan dari p untuk potensial dan h untuk hydrogen. Dan ph menjadi sebuah derajat keasaman yang digunakan untuk menyatakan tingkat keasaman atau basa yang dimiliki sebuah larutan. Ph menjadi sebuah ukuran logaritmik dari konsentrasi ion hydrogen dari larutan. Nilai ph merupakan negative logaritma dari konsentrasi ion hydrogen PH = -log [H+]

Nah, kini saatnya kamu mengenal akan sejarah dari ph yang pertama kali diperkenalkan oleh sang kimiawan Denmark Soren Peder Lautitz Sorensen pada tahun 1909.

Dalam sebuah larutan yang memiliki Ph 7.0 adalah larutan yang ada pada suhu 25 C. dan penting untuk kamu ketahui bahwa larutan yang berada kurang dari 7 tadi itu memiliki sifat asam dan apabila ada lebih dari 7, maka larutan itu memiliki sifat basa atau alkali.

Sebuah pemahaman tentang Ph sangatlah penting untuk kehidupan dan industry yang bersifat pada kekimiaan, biologi, kedokteran , pertanian dan lainnya.

Nah itu semua menjadi sebagian dari pemahaman tentang ph. Tentunya kini kamu lebih mengenal dan mengetahui akan pemahaman tentang ph. Ph menjadi sebuah hal yang penting untuk kita fahami karena akan menjadi sebuah hal yang ada dalam kehidupan kita.

Demikian yang dapat kami sampaikan tentang  pengertian ph menurut para ahli. semoga dengan apa yang kami sampaikan bisa menjadi sebuah edukasi dan wawasan yang bermanfaatg unutk kamu. Dan semoga dengan apa yang kami sampaikan bisa menjadi materi yang bisa kamu share dan bisa menjadi sebuah hal yang bermanfaat untuk banyak orang disekitar kamu yang juga penting untuk memahami akan arti dari ph.