Latest News

pengertian piutang menurut para ahli

pengertian piutang menurut para ahli. tahukah kamu tentang piutang? Mungkin kamu pernah mendengar akan kata hutang piutang yang termasuk menjadi sebuah masalah atau menjadi sebuah perputaran uang dengan ketentuan tertentu. Berbicara tentang hutang piutang mungkin kamu juga pernah memiliki hutang dan juga pernah menjadi piutang. Mungkin sebuah kata hutang menjadi sebuah hal yang sudah biasa. namun apa yang menjadi pemahaman tentang piutang nya. Jika sebuah penggambaran singkatnya, piutang menjadi sumber modal yang memberikan uang atau barang untuk orang yang ingin berhutang. Pastinya kebanyakan orang memahami tentang piutang adalah hal yang seperti itu. Namun kebanyakan dari mereka tidak mengetahui akan pengertian secara bahasan dan kalimat tentang piutang. Namun sebuah pengertian secara kalimat penting untuk kamu fahami dan kamu mengerti agar kamu juga bisa memberikan penjelasan untuk orang orang yang ada disekitar kamu tentang piutang. Untuk kamu yang belum mengetahui akan pengertian dari piutang, kamu tidak perlu khawatir akan pengertian dari piutang karena kami akan menjelaskan tentang apa yang menajdi sebuah pengertian dari piutang. Baik secara umum ataupun menurut para ahli yang akan menajdikan kamu lebih faham akan apa yang menjadi sebuah pengertian dari piutang.


Piutang adalah hak seseorang atas orang lain yang disebabkan karena adalah sebuah transaksi pinjam meminjam diwaktu sebelumnya. Piutan bisa menjadi sebuah bentuk uang yang dipinjamkan seseorang kepada orang lainnya. Dan uang itu menjadi sebuah bentuk alat dari hutang piutang. Piutang menjadi sebuah hal yang disepakati kedua pihak. Baik tentang pengembalian, jumlah uang, dan juga waktu yang ditentukan tentang piutang tersebut. Nah, itu menjadi sebuah penggambaran tentang piutang yang mungkin pernah kamu alami. Namun sebuah pengertian secara umum tentu menjadi sebuah hal yang kurang untuk menjadikankamu faham betul tentang pengertian piutang. Untuk itu, selain dari pengertian piutang secara umum, kami juga akan membahas tentang pengertian piutang menurut para ahli yang akan menjadikan kamu semakin faham akan apa yang menjadi pengertian dari piutang. Dan ini adalah pengertian piutang menurut para ahli

Menurut Enny Pudjiastuti. Piutang adalah sebuah proses penjualan barang hasil produksi yang dilakukan secara kredit sebagai bentuk kelonggaran atau bentuk piutang untuk sang pembeli.

Menurut Soemarso. Piutang adalah sebuah kebiasaan perusahaan yang memberikan kelonggaran pada pembeli yang melakukan pembelian dalam transaksi jual beli akan sebuah barang yang menjadi objeknya.

Menurut Rusdi Akbar. Piutang adalah sebuah hak atau klaim perusahaan pada sebuah organisasi lain untuk menerima sejumlah kas, barang, atau jasa dimasa yang akan datang karena akibar dari kejadian masa lalu yang menjadi sebuah kesepakatan hutang piutang.

Menurut Wibowo dan Abu bakar Arif. Piutang adalah sebuah klaim terhadap jumlah uang yang diharapkan akan menjadi sebuah perolehan atau keuntungan dimasa yang akan datang.

Menurut Smith. Piutang adalah sebuah bentuk klaim terhadap pihak lain atas uang, barang atau jasa.

Nah, itu menjadi sebuah pengertian piutang menurut para ahli yang bisa kamu fahami dengan betul. Dan dengan pengertian para ahli itu akan menjadi sebuah penjelasan tentang piutang untuk kamu. Piutang menjadi sebuah bentuk alat modal untuk seseorang dari seseorang lainnya yang memberikan piutang, dan itu semua sesuai dengan ketentuan yang disepakati kedua belah pihak.


Demikianlah yang dapat kami sampaikan tentang pengertian piutang menurut para ahli yang bisa menjadi sebuah edukasi dan pemahaman untuk kamu tentang pengertian dari piutang. Semoga dengan apa yang kami sampaikan tentang pengertian dari