Latest News

pengertian satelit menurut para ahli

pengertian satelit menurut para ahli. tahukah kamu tentang satelit? Mungkin kamu juga sering mendengar kata satelit. Namun kebanyakan orang hanya mengetahui akan bentuk dan cerita semu tentang satelit. Kebanyakan orang belum mengetahui akan pemahaman dan pengertian dari satelit yang menjadi sebuah barang laur angkasan buatan manusia yang dapat menjadi sinyal dan radar akan koneksi di bumi. Namun apa sih yang menjadi sebuah pengertian dan pemahaman dari satelit? Untuk kamu yang belum mengetahui akan pengertian dari satelit dan ingin mengetahuinya, baca deh artikel ini sampe abis. Karena dalam artikel ini, kami akan membahas tentang pengertian satelit yang bisa kamu fahami dan bisa kamu mengerti. Dengan membaca artikel ini, akan menjadikan kamu memiliki penjelasan tentang apa itu satelit. Untuk iru, baca sampe beres ya.


Satelit bisa diartikan menjadi sebuah benda yang mengorbit ke benda lain dalam revolusi dan rotasi tertentu. Bila kita hubungkan dengan tata surya, satelit menjadi benda langit paling kecil yang beredar mengelilingi bumi yang lebih besar dari satelit itu sendiri. Namun yang juga penting untuk kamu ketahui adalah satelit memiliki dua jenis. Yaitu, satelit buatan dan satelit alam.

Satelit alam tentunya adalah satelit yang bukan buatan manusia. Seperti halnya bulan yang menjadi satelit bumi yang berotasi mengelilingi bumi. Namun tentunya bulan bukanlah buatan manusia. Melainkan buatan Allah yang telah menjadikan bulan begitu indah dan mampu untuk meneruskan cahaya dari matahari menuju bumi.

Nah, selain dari satelit alam yang memiliki contoh bulan, satelit juga ada satelit buatan yang menjadi penemuan manusia. Banyak yang menjadi tujuan mengapa manusia membuat satelit yang tentunya rumit. Mulai dari tujuan memperoleh informasi mengenai cuaca, merelai siaran radio dan televise, dan juga satelit bisa digunakan sebagai alat untuk penyelidikan ilmiah.

Satelit buatan diciptakan dengan teknologi mutakhir yang akan membantuk kita dalam menyelesaikan masalah dengan internet misalnya.

Nah tentunya kamu sekarang memiliki penggambaran tentang satelit. Nah selain dari apa yang sudah kami sampaikan tentang jenis dari satelit, kami juga akan menjelaskan tentang sejarah dari satelit yang pernah ada di bumi ini.

Manusia pertama yang membuat satelit adalah berasal dari Uni Soviet pada tahun 1957 pada bulan oktober. Dan dua bulan setelahnya, satelit kedua juga meluncur lagi dengan membawa awak hidup yang ternyata adalah seekor anjing bernama Laika. Dan dari situ juga satelit buatan mulai mengorbit dia ngkasa dengan berbagai kegunaan hingga tahun 1961.

Nah itu menjadi sejarah singkat yang bisa menjadikan kamu lebih mengenal tentang satelit. Tentunya kini kamu lebih faham kan dengan apa yang menjadi sebuah pemahaman tentang satelit?


Demikian yang dapat kami sampaikan tentang pengertian satelit menurut para ahli. semoga dengan apa yang kami sampaikan bisa menjadi sebuah edukasi dan wawasan yang bermanfaat untuk kamu. Dan semoga dengan apa yang kami sampaikan juga bisa menjadi materi yang bermanfaat untuk kamu share kepada banyak orang yang juga penting untuk memahami akan arti dari satelit.