Latest News

pengertian sensor menurut para ahli

pengertian sensor menurut para ahli. pastinya kamu sudah begitu sering untuk mendengar kata sensor. Sensor menjadi sebuah alat pendeteksi yang disebut canggih dan mampu untuk menemukan hal hal yang ada didalam dan tidak dijangkau mata. Namun sensor juga menjadi sebuah alat otomatis yang diatur untuk suatu hal. Seperti halnya di handphone yang kita gunakan. Ketika kita mengangkat telepon, layar handphone otomatis mati dan akan menyala lagi ketika kita menjauhkan dari telinga. Handphone kita menggunakan sensor. Sensor juga banyak digunakan di mall mall besar yang dijaga ketat. Di pintu masuk, ada penjaga yang mengarahkan alat sensor ke tubuh kita untuk mendeteksi alat alat aneh dan berbahaya. Seperti halnya juga sensor yang digunakan di airport. Itu semua menjadi sebuah contoh dari penggunaan sensor. Masih banyak lagi contoh dari sensor yang mungkin kamu juga pernah melihatnya. Namun tahukah kamu akan pengertian dan pemahaman dari sensor? Kebanyakan orang hanya mengetahui akan penggambaran dari sensor. Tanpa tahu akan pengertian dari sensor itu sendiri. Namun untuk kali ini kamu tidak perlu khawatir, karena dengan artikel ini, kami akan membantu kamu dalam mengetahui dan memahami akan arti dari sensor. Oleh karena itu, simak artikel ini sampai selesai ya.


Sensor adalah sebuah alat pendeteksi dan menjadi sebuah alat untuk mengukur magnitude. Sensor juga diartikan sebagai bentuk dari variable yang diubah menjadi besaran listrik yang disebut dengan tranduder. Nah itu menjadi sebuah pengertian secara umum tentang sensor. Namun tenang, kami bukan hanya menjelaskan tentang pengertian sensor menurut secara umum, namun kami juga akan menjelaskan pengertian sensor dengan penjelasan yang lebih detail lagi. Dan ini adalah pengertian sensor menurut para ahli

Menurut D Sharon. Sensor adalah sebuah peralatan yang berfungsi sebagai deteksi akan gejala gjala, sinyal sinyal yang berasal dari perubahan sebuah energy. Seperti halnya energy listri, fisika, kimi, biologi dan lain sebagainya. Seperti halnya mata sebagai sensor penglihatan, telinga sensor pendengaran dan lain sebagainya.

Menurut Willian D C. sensor adalah sebuah alat yang digunakan oleh energy dalam sebuah transmisi akan menyalurkan energy tersebut dalam bentuk yang lainnya yang merupakan transmisi lainnya.

Menurut William D C. sensor adalah sebuah alat ukur yang akan memberikan batasan nilai atau harga tertentu akan gejala gejala atau sinyal yang berasal dari perubahan energy.

Nah itu semua menjadi sebuah pengertian sensor menurut para ahli yang bisa kamu fahami. Dengan pengertian para ahli yang sudah kami paparkan tentunya menjadikan kamu mampu untuk menyimpulkan apa yang menjadi sebuah pemahaman dan pengertian dari sensor. Dan dengan pengertian menurut para ahli bisa kamu simpulkan bahwa sensor adalah sebuah alat yang bisa mendeteksi akan sebuah hal.

Demikian yang dapat kami sampaikan tentang pengertian sensor menurut para ahli semoga dengan apa yang kami sampaikan bisa menjadi sebuah edukasi dan wawasan yang bermanfaat untuk kamu. Semoga dengan apa yang kami sampaikan bisa menjadi materi yang bisa kamu share untuk banyak orang yang juga penting untuk memahami akan arti dari sensor.