Latest News

pengertian stratifikasi sosial menurut para ahli

pengertian stratifikasi sosial menurut para ahli. apa yang menjadi penggambaran dalam fikiran kamu ketika mendengar kata stratifikasi social? Atau mungkinn kata itu masih terdengar asing untuk kamu. tapi, yasudahlah. Tidak usah terlalu menjadi masalah tentang masih asing atau tidak ditelinga kamu tentang arti dari stratifikasi social. Karena dengan membaca artikel ini, akan menjadikan kamu bukan hanya mengenal akan stratifikasi social. Namun kamu juga akan memahami akan pengertian dari stratifikasi social. Stratifikasi social menjadi sebuah bahasa untuk pengelompokan anggota masyarakat sessuai dengan status social yang pastinya berbeda beda. Perbedaan kedudukan status social menjadi pengelompokan dalam stratifikasi social. Seperti halnya pengelompokan kaum yang tidak mampu, pejabat dan status social lainnya. Namun apasih yang menjadi pengertian dari stratifikasi social? Kali ini kami akan menjadikan kamu faham akan apa yang menjadi sebuah pengertian dari stratifikasi social dengan pengertian stratifikasi sosial menurut para ahli


Stratifikasi social secara umum adalah sebuah pengelompokan masyarakat sesuai dengan kedudukan dan status social masyarakat. Mungkin pengertian secara umum tentang stratifikasi social menjadi sebuah hal yang terlalu singkat. Untuk itu, dalam artikel ini bukan hanya pengertian secara umum tentang stratifikasi social. Namun kami juga akan menjelaskan tentang pengertian stratifikasi social menurut para ahli. dan ini adalah pengertian stratifikasi sosial menurut para ahli

Menurut Robert M Z lawang. Stratifikasi social adalah penggolongan orang orang yang termasuk dalam suatu system social tertentu kedalam lapisan lapisan hierarkis menurut dimensi kekuasaan, privilege, dan prestise.

Menurut Horton dan Hunt. Stratifikasi social adalah system perbedaan status yang berlaku dalam suatu masyarakat. Dan dari perbedaan itu menjadi sebuah pengelompokan masyarakat sesuai dengan status social per masyarakat itu.

Menurut Soerjono Soekanto. Stratifikasi social adalah perbedaan penduduk atau masyarakat kedalam kelas kelas secara bertingkat sesuai dengan kedudukan yang dimiliki masyarakat tersebut.

Menurut Bruce J cohen. Stratifikasi social adalah sebuah system yang menempatkan seseorang sesuai dengan kualitas yang dimiliki dan menempatkan mereka pada kelas social yang sesuai dengan masyarakat itu sendiri.

Menurut Astrid S. stratifikasi social adalah sebuah bentuk hasil kebiasaan hubungan antar manusia secara teratur dan tersusun sehingga setiap orang setiap say mempunyai situasi yang menentukan hubungannya dengan orang secara vertical dan horizontal dalam ruang lingkup masyarakat tempatnya hidup dan menjalani aktivtas.

Itulah yang menjadi sebuah pengertian menurut para ahli tentang stratifikasi social. Tentunya dengan pengertian menurut para ahli yang tadi kami kemukakan menjadi sebuah hal yang kamu fahami dan menjadikan kamu lebih faham akan arti dari stratifikasi social. Stratifikasi social menjadi sebuah bentuk pengelompokan masyarakat sesuai dengan apa yang menjadi status sosialnya.


Demikian yang dapat kami sampaikan tentang pengertian stratifikasi sosial menurut para ahli yang bisa menjadi sebuah edukasi dan menjadi sebuah pemahaman jelas untuk kamu tentang stratifikasi social. Semoga dengan apa yang kami sampaikan bisa menjadi sebuah hal yang bermanfaat untuk kamu dan banyak orang disekitar kamu yang juga penting untuk memahami akan pengertian dari stratifikasi social.