Latest News

pengertian vaksin menurut para ahli

pengertian vaksin menurut para ahli. Pastinya kamu sudah tidak asing lagi dengan kata vaksin. Vaksin menjadi salah satu rutinitas untuk sebuah penjagaan dan pencegahan penyakit untuk para anak anak. Dengan melakukan vaksin, bayi atau balita akan memiliki kekebalan tubuh yang bagus. Dengan vaksin yang dilakukan, akan menjadikan bayi dan balita tidak mudah terserang penyakit. Saat kita melakukan vaksin, sang suster atau dokter akan menyuntikan zat atau vaksin yang akan menjadi bentuk dari cairan kekebalan tubuh. Dan guna dari vaksin atau cairan itu, agar membunuh kuman yang ada ditubuh bayi atau balita. Dan dengan terbunuhnya kuman dan bakteri penyakit, akan menjadikan sang bayi atau balita akan lebih sehat dan kuat dan juga tidak terserang penyakit seperti polio dan lain sebagainya. Namun apa sih yang menjadi pengertian dari vaksin? Tahukah kamu akan pengertian dari vaksin? Untuk kamu yang belum tahu akan pengertian dari vaksin, kamu nggak perlu khawatir, dalam artikel ini, kami akan membahas tentang pengertian vaksin menurut para ahli yang bisa menjadi sebuah pemahaman untuk kamu tentang vaksin. Kami akan membahas tentang pengertian vaksin menurut para ahli


Vaksin berasal dari kata imun yang berarti kebal atau resisten. Vaksin diartikan sebagai proses pemberian kekebalan tubuh terhadap suatu penyakit dengan cara memasukan zat zat tertentu kedalam tubuh agar tubuh bisa tahan dari penyakit. Zat zat yang dimasukan saat melakukan vaksin, akan berfungsi untuk membunuh kuman, virus, dan bakteri dalam tubuh. Dengan hilangnya bakteri dan virus dalam tubuh, akan menjadikan tubuh lebih sehat dan tidak mudah terserang penyakit. Nah, kerutinan vaksin saat masih kecil, akan berdampak dan berpengaruh pada masa tumbuh kamu. Saat besar nanti, banyak perbedaan untuk orang yang rutin divaksin dan orang yang tidak divaksin.  Daya tahan tubuh juga akan begitu terasa jika kita dulunya rutin divaksin. Siapa diantara kamu yang merasa sehat? Mungkin karena waktu kecil, ibu kamu rutin memberikan vaksin pada kamu. Heheh.

Nah, vaksin juga termasuk program pemerintah untuk memperkecil angka kematian loh. Dengan adanya vaksin, warga Negara kita akan lebih sehat dan bakteri penyakit atau penularan penyakit pun akan lebih berkurang. Dari banyaknya bentuk dan jenis dari vaksin, pemerintah mewajibkan beberapa bentuk dan jenis dari vaksin. Sperti vaksin BCG untuk mencegah penyakit TBC, hepatitis B. dan vaksin itu biasanya diberikan 12 setelah bayi lahir. Polio yang diberikan untuk mencegah penyakit Poliomyelitis, vaksin DPT yang diberikan untuk mencegah penyakit diferi, pertissis dan tetanus. Dan ada lagi, vaksin campak yang diberikan saat bayi berusia 9 bulan dan 6 tahun. Dari vaksin vaksin diatas, ada juga vaksin HIB yang berguna untuk mencegah penyakit meningitis atau radang selaput otak yang sangat berbahaya.

Nah, kini kamu lebih faham kan apa yang menjadikan vaksin atau vaksin itu penting. Dan dengan membaca artikel ini juga akan menjadikan kamu sadar akan pentingnya vaksin dalam tubuh kamu.

Demikian yang dapat kami sampaikan tentang pengertian vaksin menurut para ahli yang bisa menjadi sebuah edukasi dan perluasan wawasan yang semoga akan bermanfaat untuk kamu dan banyak orang disekitar kamu yang juga penting untuk memahami akan pentingnya vaksin.