Latest News

pengertian waralaba menurut para ahli

pengertian waralaba menurut para ahli. apa yang kamu fikirkan ketika mendengar kata waralaba? Untuk kamu yang terjun dalam bidang bisnis mungkin sudah tidak asing lagi dengan kata waralaba. Namun untuk kamu yang tidak terjun dalam dunia bisnis kurang faham akan arti dari waralaba. Namun ya sudahlah. Lupakan tentang tau atau tidak tentang waralaba. Karena untuk kali ini, dengan artikel ini, kamu yang belum tahu akan segera tahu akan apa yang menjadi pengertian dari waralaba. Namun sebelum pengertian dari waralaba, kami akan menjelaskan dengan penggambaran tentang waralaba. Dalam sebuah produk yang memiliki brand terkenal, kamu ingin bergabung dengan harapan akan memiliki keuntungan dari join itu. Sampai akhirnya kamu membuka toko dengan brand terkenal itu dengan segala SOP yang sama dengan brand terkenal itu. Namun toko dengan brand ternama itu ada dengan milik kamu seutuhnya. Nah, itu menjadi penggambaran dari waralaba, lalu apa sih yang menjadi pengertian dari waralaba? Dalam artikel ini kami akan membahas nya.


Waralaba adalah sebuah pengaturan bisnis dimana pemilik perusahaan member atau menjual hak penjuaan kepada pembeli atas suatu objek atau produk berupa barang atau jasa dengan syarat yang telah ditentukan oleh pewaralaba yang menjadi pusat. Nah itu menjadi pengertian waralaba secara umum. Namun pengertian secara umum tentu kurang dan kamu perlu untuk mengetahui pengertian waralaba dengan lebih detail lagi. Dan ini adalah pengertian waralaba menurut para ahli yang akan menjadikan kamu lebih memahami akan pengertian waralaba menurut para ahli

Menurut Winarto. Waralaba adalah hubungan kemitraan yang usahanya kuat dan sukses dengan usahawan yang relative baru dalam usaha tersebut. Dengan harapan untuk saling menguntungkan dalam bidang penyediaan produk dengan penyampaian yang lebih dekat dengan konsumen. Dan itu menjadi peningkatan market akan sebuah produk.

Menurut Reitzel, Lyden, Robert, dan Severance. Waralaba adalah sebuah kontrak atas barang yang dimiliki seseorang dengan merk yang diberikan dari seseorang yang sudah lebih dahulu menggunakan merk yang sudah banyak dikenal orang orang.

Menurut Quenn. Waralaba adalah sebuah pemberian lisensi dari pemegang usaha kepada pmbeli merk usaha dibawah nama dagang usaha, yang semua itu telah diatur dan memiiki kontrak dan pembayaran royalitinya.

Menurut Campbell Black. Waralaba adalah sebuah lisensi merk dari pemilik kepada orang yang akan mulai berbisnis dengan merk yang akan digunakannya.

Nah, itu menjadi sebuah pengertian waralaba menurut para ahli yang bisa menjadi sebuah edukasi untuk kamu. Waralaba bisa menjadi sebuah solusi untuk kamu yang ingin memulai berbisnis dengan merk yang sudah banyak di kenal orang. Dan hal itu akan lebih mudah untuk kamu memperdagangkan produk yang kamu miliki.


Demikian yang dapat kami sampaikan tentang pengertian waralaba menurut para ahli yang dapat kami sampaikan. Semoga dengan apa yang kami sampaikan bisa bermanfaat baik untuk kamu yang membacanya, maupun untuk banyak orang disekitar kamu yang mendapat info ini dari hasil share kamu. Dengan kamu berbagi akan hal yang bermanfaat seperti pengertian dari waralaba, akan menjadikan manfaat yang lebih juga untuk kamu guys.