Latest News

pengertian wireless menurut para ahli

pengertian wireless menurut para ahli. Untuk kamu para pencinta internet, pastinya kamu faham kalo mendengar wireless. Atau kamu yang gila sosmed, pastinya kamu juga berburu wireless demi menghemat pengeluaran tanpa mengurangi aktifitas sosmed kamu. Dengan wireless, tentunya pengeluaran data akan lebih terjaga tanpa terhenti aktifitas share dengan teman teman kamu via sosmed. Tapi, sebenarnya apa sih yang menjadi pemahaman dan pengertian dari wireless yang banyak diburu orang orang? Tahukah kamu akan pengertian dari wireless? Kebanyakan orang mengartikan wireless adalah sebuah bentuk dari kebaikan orang untuk memberikan gratis orang orang yang ingin memakai internet. Ya, nggak salah juga sih. Tapi, masih ada pengertian yang lebih difahami dan menjadi pengertian yang tepat untuk sebuah pemahaman wireless. Dan untuk kali ini kami akan memberikan sebuah pemahaman dan pengertian tentang wireless. Kami akan membahas pengertian wireless secara global dan pengertian wireless menurut para ahli yang akan menjadikan kamu lebih faham akan arti dari wireless yang sering kamu gunakan.


Wireless memiliki kepanjangan wireless fidelity. Wireless menjadi sebuah teknologi peralatan elektronik untuk bertukar data dengan menggunakan gelombang nirkabel melalui sebuah jaringan komputer yang ada. Dan juga termasuk koneksi internet yang memiliki kecepatan lebih tinggi dan akan menunjang akan koneksi yang juga akan lebih cepat. Namun untuk wireless, memiliki maksimal jarak yang bisa dijangkau dengan sambungan wireless. Sekitar 20 meter. Selebih dari itu, koneksi dengan wireless akan terputus.

Pembahasan diatas menjadi sebuah pemahaman dan pengertian wireless secara global. Namun apa yang menjadi pengertian wireless menurut para ahli?  Kali ini, kami juga akan membahas tentang pengertian wireless menurut para ahli. Dan ini adalah pengertian wireless menurut para ahli

Menurut Jubile Interprise : 2012: 27. Wireless merupakan salah satu varian teknologi komunikasi dan informasi yang bekerja sama dengan jaringan dan perangkai wireless local area network (WLAN)

Menurut Priyambodo, 2005: 1. Wireless adalah sebuah standar wireless networking tanpa kabel yang menyempurnakan komponen sebuah koneksi jaringan internet.

Menurut Onno W. purbo, 2006: 233. Wireless adalah media radio yang sifatnya sharing dan digunakan secara bersama sama. Bisa digunakan secara serempak dengan kapasitas dan kecepatan yang tentunya mempengaruhinya.

Menurut Yuhefizar : 2008: 77. Wireless adalah perangkat standar yang digunakan untuk komunikasi jaringan lokal tanpa kabel yang didasari dengan spesifikasi IEEE. 802.11

Menurut Doni Kurniawan : 2008 : 15. Wireless adalah teknologi lama yang sebenarnya sudah disertakan di beberapa notebook pentium 3. Namun di netbook pentium 4 dan generasi diatas ya teknologi tersebut sudah wajib adanya.

Nah, kini kamu lebih faham kan akan pengertian dari wireless yang sering kamu gunakan. Dengan fahamnya kamu tentang wireless, tentunya akan menjadikan kamu mampu untuk memaksimalkan penggunaan jaringan internet dengan wireless yang ada.


Demikian yang dapat kami sampaikan tentang pengertian wireless menurut para ahli yang bisa menjadi sebuah edukasi dan pemahaman dan juga perluasan wawasan untuk kamu yang membacanya. Semoga dengan apa yang kami sampaikan tentang pengertian wireless menurut para ahli akan menjadi sebuah hal yang bermanfaat untuk kamu dan banyak orang lainnya yang ada disekitar kamu ya,,,