Latest News

pengertian adat menurut para ahli

pengertian adat menurut para ahli. tahukah kamu tentang adat? Apa yang menjadi pemikiran kamu tentang adat? Adat menjadi sebuah hal yang kebanyakan terjadi dan menjadi sebuah hukum yang terjadi. Adat menjadi sebuah hukum yang memang dipercayai oleh orang orang yang hidup di sebuah lingkungan masyarakat dan menjadi sebuah kepercayaan dan menjadi sebuah tradisi akan sebuah hal. Adat menjadi sebuah hukum yang ada di Indonesia. Banyak masyarakat dalam lingkungan lingkungan tertentu yang memiliki adat mereka sendiri. Seperti halnya hukum pancung, atau hukum kebiri. Itu menjadi sebuah adat yang dilakukan daerah daerah tertentu. Namun itu hanya sebuah penggambaran dari sebagian wilayah yang menjadikan adat sebagai prioritas. Namun sebenarnya apa sih yang menjadi sebuah pengertian dari adat? Selain memahami akan penggambaran dari adat, kamu juga penting untuk memahami akan pengertian adat menurut para ahli yang akan menjadikan kamu semakin faham akan adat. Dan untuk kali ini kami akan menjelaskan tentang pengertian adat menurut para ahli yang akan menjadikan kamu semakin faham akan adat. Untuk itu, simak artikel ini sampai tuntas ya,,,


Adat adalah sebuah hukum yang menjadi kepercayaan banyak masyarakat dalam sebuah daerah. Dan adat itu menjadi sebuah hukum yang dilakukan mereka akan sebuah hal. Adat itu menjadi sebuah ciri dari sebuah daerah yang menerapkan akan adat itu. Nah itu adalah pengertian secara umum tentang adat. Namun tentunya pengertian secara umum dinilai kurang untuk menjadikan kmu faham akan apa adat. Oleh karena itu kami juga akan melampirkan pengertian adat menurut para ahli yang akan menjadi penjelasan yang lebih detail lagi untuk kamu. Dan ini adalah pengertian adat menurut para ahli.

Menurut Hadi kusuma Hilman. Adat adalah sebuah istilah teknis tentang hukum yang tumbuh dan dikembangkan oleh para ahli hukum yang untuk menilai hukum yang berlaku dalam masyarakat Indonesia yang nantinya adat itu menjadi sebuah penelitian ilmiah

Menurut Muhammad Rashid Manggis Dato Radjo. Adat adalah sebuah lanjutan kesempurnaan hidup dengan adat yang tentunya menjadi pengaturan akan masyarakat atau penduduk. Demi terciptanya kesejahteraan masyarakat itu sendiri dengan segala kekayaan alam yang dimiliki.

Menurut Prof Nasro. Adat adalah hukum yang sudah datang ke Indonesia sebelum bangsa hindu masuk ke Indonesia.

Menurut Prof Dr Muhammad Koesnoe SH. Hukum adalah sebuah istilah yang telah digunakan masyarakat aceh yang menjunjung segala nilai hukum yang berlaku didaerahnya.

Nah itu menjadi sebagian dari pengertian adat menurut para ahli. tentunya kini kamu lebih faham akan apa yang menajdi sebuah pengertian dari adat. Dan pastinya kini kamu lebih memahami akan apa yang menjadi hukum nasional dan adat.


Demikianlah yang dapat kami sampaikan tentang pengertian adat menurut para ahli. semoga dengan apa yang kami sampaikan bisa menjadi sebuah edukasi dan wawasan untuk kamu . dan semoga dengan apa yang kami sampaikan bisa menjadi sebuah materi yang bisa kamu smapaikan untuk banyak orang yang juga penting untuk memahami akan arti dari adat.