Latest News

pengertian advokasi menurut para ahli

pengertian advokasi menurut para ahli. apa yang kamu fikirkan jika kamu mendengar kata advokasi? Mungkin masih terdengar aneh atau mungkin terdengar asing. Namun penting untuk kamu ketahui bahwa advokasi menjadi sebuah bagian dalam kehidupan kita yang menjunjung tinggi nilai hukum dalam lajur kehidupan kita. Kebanyakan orang yang mengartikan sebuah advokasi sebagai bentuk dari pembelaan seseorang untuk sang klien yang telah meminta untuk dibela dalam sebuah sengketa. Seperti halnya pengacara yang dibayar untuk membela seseorang dalam sebuah kasus yang dibawa pengadilan. Nah itu menjadi sebuah penggambaran dari advokasi yang kebanyakan orang menggambarkan nya. Namun yang menjadi sebuah pertanyaan adalah, apa sih yang menjadi sebuah pengertian secara kalimat tentang advokasi? Pastinya kamu penasaran dengan apa yang menjadi sebuah pengertian dan pemahaman dari advokasi. Nah kamu tidak perlu khawatir, karena untuk kali ini kami akan membantu kamu dalam mengetahui pengertian dari advokasi dengan pengertian yang detail yang menjadikan kamu mampu untuk memahami akan arti dari advokasi.


Advokasi adalah sebuah aksi social, politik dan budaya yang dilakukan secara terencana dalam mengatasi sebuah rencana, dan juga terstuktur dan juga dilakukan secara terkumpul dengan mengikutsertakan berbagai taktik lobby, kampanye, dan juga koalisi yang akan menjadikan sukses dengan advokasi. Nah itu menjadi sebuah pengertian secara umum tentang pengertian dari advokasi. Namun selain dari pengertian secara umum, kami juga akan menjelaskan tentang pengertian menurut para ahli tentang advokasi yang akan menjadikan kamu semakin faham dengan pengertian dari advokasi. Dan ini adalah pengertian advokasi menurut para ahli

Advokasi adalah aktivitas memberikan pertolongan terhadap klien untuk mencapai sebuah layanan yang diinginkan dengan memberikan ekspansi dalam layanan social tersebut.

Menurut Sheila Espine Vialaluz. Advokasi adalah sebuah aksi seseorang yang strategis dan juga terpadu dengan memberikan masukan isu atau masalah kedalam rancangan dan rencana kebijakan.  Advokasi juga bisa diartikan sebagai seseorang atau kelompok yang akan menjadi pendukung untuk klien yang dibelanya.

Menurut Kamski dan Walmsley. Advokasi adalah sebuah pekerjaan yang memberikan petunjuk atas keunggulan pekerjaan atau sikap seseorang. Dna sebuah kata advokasi menjadi sebuah aksi yang akan mengubah sebuah kebijakan.

Menurut Scheneider. Advokasi adalah sebuah hal yang tidak akan lengkap jika tidak tercapai sebuah kejelasan dalam sebuah tindakan yang sedang dijalani. Advokasi juga diartikan sebagai sebuah pekerjaan social yang bersifat eksklusif dan akan menjadi sebuah keuntungan untuk sang klien yang nantinya akan mendapatkan hasil dari pembelaan dari sebuah keputusan.

Nah itulah yang menjadi sebuah pengertian advokasi menurut para ahli yang bisa kamu fahami dan menjadikan kamu lebih memahami akan arti dari advokasi.

Demikian yang dapat kami sampaikan tentang pengertian advokasi menurut para ahli. semoga dengan apa yang kami sampaikan bisa menjadi sebuah edukasi dan wawasan yang bermanfaat untuk kamu. Dan semoga juga dengan apa yang kami sampaikan bisa menjadi sebuah materi yang bisa kamu kembangkan menjadi materi yang bisa kamu share untuk banyak orang yang juga penting untuk memahami akan arti dari advokasi.