Latest News

pengertian alat peraga menurut para ahli

pengertian alat peraga menurut para ahli. Apa yang menjadi gambaran dalam otak kamu saat mendengar kata alat peraga. Mungkin langsung tergambar dalam fikiran kamu sebuah media yang dibawa sang pengajar untuk menerangkan sebuah materi, sehingga akan lebih mudah diterima sang peserta pelajaran. Ya, hal itu menjadi sebuah gambaran yang benar. Alat peraga adalah sebuah media yang termasuk menjadi sebuah metode pembelajaran demi tersampaikannya materi kepada peserta pembelajaran. Tahukah kamu tentang pengertian dari alat peraga? Untuk kamu yang belum mengetahui dan ingin mengetahui, sekarang kamu sedang membaca artikel yang tepat. Karena dalam artikel ini, kami akan menjelaskan tentang pengertian alat peraga menurut para ahli yang bisa menjadi sebuah ilmu dan perluasan wawasan untuk kamu dalam memahami akan pengertian dari alat peraga.


Secara global, alat peraga adalah bagian dari metode atau cara seorang pengajar untuk menyampaikan materi pada peserta pembelajaran. Dengan alat peraga, seorang pengajar akan lebih mampu untuk menerapkan materi yang disampaikan. Alat peraga bisa berupa media yang berkaitan dengan materi yang disampaikan. Alat peraga juga bisa menjadi sebuah bentuk metode yang unik dan akan lebih mampu untuk menerapkan sebuah materi dan lebih mudah untuk difahami. Selain secara global, kami juga akan memberikan sebuah pemahaman alat peraga dengan pengertian alat peraga menurut para ahli. Dan ini adalah pengertian alat peraga menurut para ahli

·         Menurut Agus Suprijono (2010). Alat peraga adalah pola yang digunakan pengajar untuk merencanakan pembelajaran dikelas ataupun menjadi sebuah pedoman untuk sebuah penyampaian tutorial.
·         Menurut Slavin (2010). Alat peraga adalah sebuah objek yang menjadi sebuah acuan kepada sebuah pendekatan pembelajaran termasuk dengan tujuan, sintaksnya, lingkungan, dan sistem pengolahan dari materi yang disampaikan.
·         Menurut Trianto (2009). Alat peraga adalah sebuah bentuk dari pendekatan yang luas dan menyeluruh yang dapat diklasifikasikan berdasarkan tujuan pembelajaran, pola urutan pembelajaran dan sifat yang terdapat dilingkungan tempat pembelajaran itu disampaikan.
·         Menurut Komarudin (2010). Alat peraga adalah kerangka konseptual yang digunakan sebagai panduan dan pedoman dalam menjalankan aktivitas pembelajaran. Dengan alat peraga juga akan menjadikan sebuah jalan pembelajaran semakin mudah dan difahami.
·         Menurut Ricard I Arends. Alat peraga lebih mengacu pada pendekaran yang akan digunakan untuk mencapai sebuah faham dalam pembelajaran. Alat peraga juga bisa menjadi sebuah tahap-tahap yang dijalankan dalam sebuah jalan pembelajaran.

Nah, kini kamu lebih faham kan apa yang menjadi pemahaman dari alat peraga yang mungkin juga pernah kamu dengar. Dan mungkin dengan fahamnya kamu akan arti dari alat peraga juga akan menjadikan kamu mampu untuk memanfaatkan alat peraga dalam penyampaian materi pada peserta pembelajaran. Dengan alat peraga, akan menjadikan kamu lebih mudah untuk menyampaikan materi dan akan menjadi tahap yang lebih mudah dalam sebuah pembelajaran.


Demikian yang dapat kami sampaikan pengertian alat peraga menurut para ahli yang bisa menjadi sebuah edukasi dan menjadi sebuah wawasan yang bermanfaat untuk kamu dan bisa kamu bagikan untuk banyak orang disekitar kamu. Semoga dengan apa yang kami sampaikan tentang pengertian alat peraga menurut para ahli, bsia menjadi sebuah ilmu yang bermanfaat yang bisa menjadi sebuah perluasan wawasan untuk kamu ya,,,