Latest News

pengertian farmasi menurut para ahli

pengertian farmasi menurut para ahli. tahukah kamu tentang kata farmasi? Mungkin memang bukan menjadi sebuah kata kata umum. Namun farmasi menjadi sebuah kata yang sudah banyak orang ketahui. Bahkan kata farmasi sudah menjadi sebuah jurusan perkuliahan dan juga menjadi sebuah pekerjaan untuk saat ini. Farmasi menjadi sebuah kata yang berhubungan dengan ilmu kedokteran , obat obatan dan hal lainnya yang berhubungan juga dengan kesehatan. Untuk kamu yang mungkin sedang studi farmasi, tentu sangat memahami akan segala bentuk dari kegiatan farmasi atau mungkin memahami akan segala langkah dari seseorang ahli farmasi. Namun kebanyakan orang hanya memahami akan farmasi dari segi bentuk itunya saja. Kebanyakan orang menggambarkan farmasi menajdi sebuah hal yang berkaitan dengan kedokteran. Tanpa memahami akan pengertian secara kalimat tentang farmasi. Namun kamu tidak perlu khawatir, karena dalam artikel yang sedang kamu baca ini, kami akan membahas tentang pengertian farmasi menurut para ahli yang akan menajdikan kamu faham akan pengertian dari farmasi secara kalimat dengan jelas.


Farmasi adalah sebuah ilmu yang mempelajari tentang cara penyediaan obat obatan menjadi sebuah bentuk tertentu hingga siap digunakan sebagai obat. Nah itu menjadi sebuah pengertian secara umum tentang farmasi. Namun tentunya kami tidak akan hanya menjelaskan tentang pengertian secara umum saja, namun juga pengertian dan juga pemahaman yang lebih detail lagi.

Farmasi menjadi sebuah ilmu yang menjadi dasar dari peracikan obat obatan yang mungkin sering juga kita konsumsi untuk menetralisir tubuh, menyehatkan tubuh, atau mungkin mengobati tubuh. Farmasi memang menjadi sebuah hal yang harus dilandasi dengan ilmu dan kehati hatian karena hasil dari peracikan obat dengan ilmu farmasi tentunya akan menjadi konsumsi banyak orang yang berharap dengan obat itu akan menjadikan mereka sehat.

Namun sebenarnya ada hal penting lagi yang penting untuk kamu ketahui tentang farmasi. Yaitu sejarah dari farmasi yang memiliki pakar pakar dari pencetus dan pengembang ilmu farmasi.

1.       Hipocrates adalah dokter yunani yang memperkenalkan farmasi dan kedokteran secara ilmiah. Dan Hipocrates disbut sebagai bapak ilmu kedokteran
2.       Dioscorides adalah ilmuwan yang mengembangkan ilmu farmasi dengan tumbuh tumbuhan sebagai farmasi terapan. Dan menjadi sebuah obat obatan herbal yang banyak di gunakan sebagai pengobatan.
3.       Galen. Galen adalah seorang dokter asli Yunani yang mengembangkan farmasi dengan obatan obatan herbal dari tanaman yang seperti halnya Dioscorides.
4.       Philipus Aureulus. Adalah seorang dokter ahli kimia dari Swiss yang menyebut dirinya Paracelcus. Philipus memperkenalkan obat obatan dari bahan kimia yang menjadi sebuah obat internal.

nah itu semua menjadi hal yang juga penting untuk kamu ketahui selaind ari pengertian farmasi menurut para ahli. dengan memahami akan sejarah, pengertian secara umum, akan menjadikan kamu memahami akan pengertian dari farmasi.

Demikian yang dapat kami sampaikan tentang pengertian farmasi menurut para ahli. semoga dengan apa yang kami sampaikan bisa menjadi sebuah wawasan yang bermanfaat untuk kamu. Dan semoga dengan apa yang kami sampaikan bisa kamu rangkum atau kamu kembangkan lagi menjadi sebuah materi yang bisa kamu share untuk banyak orang yang juga penting untuk memahami akan arti dari farmasi.