Latest News

pengertian gaji menurut para ahli

pengertian gaji menurut para ahli. apa yang kamu fikirkan ketika kamu mendengar kata gaji? Untuk kamu yang sudah bekerja, tentunya kata kerja seakan menjadi sebuah udara yang sangat segar dan menjadi kabar yang sangat indah. Gaji menjadi sebuah upah yang diberikan setelah kita bekerja. Pemberian gaji itu beragam. Ada yang diberikan setelah bekerja atau harian, ada juga yang seminggu sekali, ada dua minggu sekali, dan kebanyakan adalah gaji bulanan yang mungkin kamu juga termasuk didalamnya. Gajian bulanan, tapi abisnya mingguan, wkwkwk. Yasudahlah tentang habisnya itu urusan masing masing. Yang akan menjadi sebuah bahasan dalam artikel kita saat ini adalah arti dari gaji itu. gaji adalah sebuah bayaran untuk seseorang yang suda bekerja. Nah untuk kamu yang belum bekerja, penting untuk kamu mengetahui akan pengertian dari gaji. Dengan memahami akan pengertian dari gaji, akan menjadikan kamu mampu untuk sedikit mengintipke jendela masa depan yang mungkin nantinya akan kamu alami juga. Gaji menjadi sebuah pemberian dari sang pemilik usaha kepada orang orang yang menjadi karyawannya. Gaji dibverikan sebagai bentuk hasil dari kerja keras yang tentunya telah memberikan keuntungan kepada perusahaan dimana orang itu bekerja.


Namun apa sih yang menjadi sebuah pengertian dari gaji? Kebanyakan orang hanya memahami akan pengertian gaji dengan penggambaran pemberian uang pada karyawan. Ya, hal itu memang menjadi sebuah hal yang tidak salah. Namun masih ada pengertian secara kalimat tentang gaji yang bisa kamu fahami dan bisa menjadi sebuah pemahaman tentang arti dari gaji. Dan untuk kali ini kami akan membahasnya dalam artikel ini.

Gaji adalah bentuk dari upah seseorang yang telah bekerja. Nah itu menjadi sebuah pengertian secara umum tentang gaji. Namun tentunya kamu ingin juga memahami pengertian gaji dengan pengertian yang lebih detail lagi. untuk itu kami juga akan membahas tentang pengertian gaji menurut para ahli. dan ini adalah pengertian gaji menurut para ahli

Menurut Rivai. Gaji adalah sebuah balas jasa dalam bentuk uang yang diterima seorang karyawan atau pegawai sebagai konsekuensi dari statusnya sebagai seorang pegawai. Dan itu menjadi sebuah kewajiban untuk sebuah perusahaan yang telah menjadi tempat sang pegawai bekerja.

Menurut Kadarisman. Gaji adalah salah satu jenis balas jasa pada seseorang yang telah bekerja dan memberikan keuntungan pada seseorang atau sebuah perusahaan dimana orang itu bekerja. Dan gaji itu biasanya dibayarkan perbulan dengan pembayaran yang rutin.

Menurut Wungu dan Brotoharjo. Gaji adalah sebuah komponen imbalan atas jasa dari sebuah perusahaan pada seseorang yang sudah bekerja selama sebulan.

Menurut Brotoharjo, gaji merupakan sebuah komponen imbalan yang langsung berkaitan dengan jabatan atau sebuah perusahaan yang menaungi para pegawai.

Nah itu semua menjadi sebuah pengertian dari gaji yang bisa kamu fahami. Tentunya kini kamu bisa lebih memahami akan arti dari sebuah kata gaji. Dan dengan apa yang sudah kami terangkan juga, bisa disimpulkan bahwa gaji adalah sebuah bentuk dari imbalan dari sebuah perusahaan pada pegawainya yang sudah bekerja, dengan pembayaran yang rutin.


Demikian yang dapat kami sampaikan tentang pengertian gaji menurut para ahli. semoga dengan apa yang kami sampaikan bisa menjadi sebuah ilmu dan wawasan untuk kamu yang bisa kamu fahami. Dan semoga dengan apa yang kami sampaikan bisa menjaid sebuah hal yang bermanfaat dan bisa kamu share untuk banyak orang yang juga penting untuk memahami akan arti dari gaji.