Latest News

pengertian hukum agraria menurut para ahli

pengertian hukum agraria menurut para ahli. Hukum agraria menjadi sebuah kata yang sudah tidak asing lagi ditelinga kita.  Hukum agraria menjadi salah satu kewajiban kita sebagai warga Negara yang baik. Hukum agraria menjadi sebuah hukum dimana kita harus menjaga akan air, alam tanah dan juga pengaturan akan hukum alam semesta ini. Termasuk luar angkasa.  Hukum agrarian bisa menjadi hukum yang tertulis, dan bisa juga tidak tertulis. Dan itu menjadi sebuah kaidah kaidah akan hukum yang menerangkan tentang segala poeraturan tentang bumi ini, beserta dengan isi dari bumi ini. Mungkin kamu juga memiliki pandangan tersendiri akan arti dari hukum agraria.


Dan untuk kali ini kami akan membantu kamu dalam memahami akan pengertian hukum agraria menurut ahli yang bisa menjadi sebuah edukasi penting untuk kamu dalam memahami akan arti dari hukum agraria. Dengan arti dari hukum agraria, akan menjadikan kamu mampu untuk mengetahui akan arti dari hukum agraria. Dan dengan mengetahui arti dari hukum agraria, akan memberikan sebuah penjelasan tentang keseluruhan dari arti hukum agraria. Dan ini adalah pengertian hukum agraria menurut para ahli

Menurut Boedi Harsono. Hukum agrarian adalah sebuah hukum keseluruhan akan kaidah kaidah hukum, baik tertulis ataupun tidak. Dan hukum agrarian adalah sebuah hukum mengenai akan segala hal tentang bumi ini, berikut dengan isi.bumi ini. Seperti halnya air, tanah, dan kekayaan alam lainnya. Hukum agrarian juga termasuk hukum luar angkasa yang menjadi bagian dari bumi juga

Gouw Giok Siong.. Hukum agraria adalah hukum yang mengatur akan segala hal yang menyangkut akan agrarian secara lebih luas.  Hukum agrarian tidak hanya menerangkan tentang hukum tentang tanah yang ada dibumi ini, namun element lainnya yang menjadi bagian dari bumi ini. Hukum agrarian jugga bisa disambungkan dengan sebuah hukum tentang sumber daya yang dimiliki dengan keterangan yang sah untuk membayar sebuah hutang. Seperti halnya surat tanah dan lain sebagainya..

Menurut Fockema Andrea.  hukum agraria adalah sebuah hukum yang mengatur akan sebuah usaha yang termasuk akan usaha pertanian, tanah dan lain sebagainya yang termasuk dalam ruang lingkup elemen bumi yang ada.

Menurut E Utrencht.. Hukum adalah sebuah hukum tetang usaha tata negara yang masuk dalam bidang agrarian. Seperti halnya jual beli tanah, atau sumber airyang juga termasuk dalam aktegori agrarian.

Menurut Lemaire. Hukum agrarian adalah sebuah hukum yang telah dibicarakan, dan dalam sebuah hukum agrarian sebuah keagrariaan seperti halnya tanah menjadi perbincangan inti didalamnya.

Nah itu semua menjadi pemahaman dan pengertian hukum agrarian menurut para ahli yang bisa kami sampaikan. Dan dari pengertian agrarian menurut para ahli kamu bisa memahami akan apa yang menjadi sebuah pemahaman tentang hukum agrarian.


Demikian yang dapat kami sampaikan tentang pengertian hukum agraria menurut para ahli yang bisa menjadi sebuah edukasi penting untuk kamu dalam memahami akan arti hukum agraria selain pengertian menurut pandangan kamu sendiri. Dengan mengetahui akan pengertian hukum agraria menurut para ahli juga akan menajdikan kamu lebih memahami akan arti dari hukum agraria dan juga bisa lebih memahami akan guna hukum agraria yang selama ini kita bayarkan. Dan dengan pengertian hukum agraria menurut para ahli juga akan menajdikan kamu mampu untuk berbagi edukasi untuk banyak orang yang juga penting