Latest News

pengertian mandiri menurut para ahli

pengertian mandiri menurut para ahli. apa yang kamu fikirkan ketika kamu mendengar kata mandiri? Mungkin kamu juga sering mendengar kata mandiri yang juga menjadi sebuah kata sifat seseorang. Mandiri menjadi sebuah sifat yang baik dan juga positif. Jika seseorang sudah memiliki sifat mandiri, akan menjadikan seseorang mampu untuk hidup sendiri atau hidup dengan apa yang dia bisa. Mandiri menjadi sebuah sikap yang tidak menjadikan orang sebagai tempat bergantung. Seseorang yang mandiri tidak akan mengandalkan orang lain untuk kegiatan yang dia lakukan. Seseorang yang mandiri, cenderung akan berusaha dengan segala kebisaan nya untuk membuat sesuatu. Seseorang yang mandiri juga cenderung kreatif dan akan melakukan segala hal sesuai dengan pola fikir yang dia miliki. Nah itu menjadi sebuah penggambaran akan kata mandiri. Kebanyakan orang hanya mengetahui akan penggambaran dari kata mandiri, tanpa tahu akan apa yang menjadi sebuah pengertian secara kalimat tentang kata mandiri. Untuk kamu yang ingin mengetahui akan pengertian dari kata mandiri secara kalimat, kamu penting untuk membaca artikel ini sampai tuntas. Dengan membaca artikel ini sampai tuntas, akan menjadikan kamu memahami akan pengertian dari kata mandiri. Untuk itu, simak sampai tuntas ya.


Mandiri adalah sebuah sikap yang mampu untuk berdiri sendiri tanpa bantuan atau tuntunan dari orang lain. Nah itu menjadi sebuah pengertian secara umum tentang mandiri. Namun tentunya pengertian secara umum menjadi sebuah hal yang kurang lengkap. Tentunya kamu ingin pengertian yang lebih detail lagi tentang sebuah kata mandiri. Untuk itu, selain dari pengertian secara umum, kami juga akan membahas tentang pengertian mandiri menurut para ahli yang akan menajdikan kamu semakin faham dengan kata mandiri. Dan ini adalah pengertian mandiri menurut para ahli

Menurut Emil Durkheim. Mandiri adalah sebuah elemen esensial dari moralitas yang bersumber dari kehidupan individu dalam menjalani kehidupan mereka. Kemandirian menjadi sebuah komitmen dalam diri seseorang. Kedisiplinan yang terbentuk dari diri, yang terpengaruh dari kehidupan dan juga lingkungan yang menjadi tempat seseorang hidup.

Nah itulah yang menjadi sebuah pengertian tentang mandiri menurut para ahli. dengan pengertian mandiri menurut para ahli, tentu bisa kita simpulkan bahwa kemandirian adalah sebuah bagian dari sifat seseorang. Dengan melatih sifat, kedisiplinan dan kebiasaan bisa mewujudkan diri menjadi mandiri. Setiap orang dididik oleh orang tuanya mengerjakan segala hal sendiri dengan mngajarkan nya terlbih dahuklu sejak dini, itu menjadi upaya untuk menjadikan anaknya manusia yang mandiri. Dan dengan kemandirian itu, akan menjadikan seseorang mampu untuk mencapai apa yang diinginkannnya. Dan akan lebih mudah untuk menggapai cita cita yang menjadi mimpi mereka.
Demikian yang dapat kami sampaikan tentang pengertian mandiri menurut para ahli. semoga dengan apa yang kami sampaikan bisa menjadi sebuah hal yang bermanfaat untuk kamu. dan semoga dengan apa yang kami sampaikan bisa menjadi sebuah materi yang bisa kamu kembangkan menjadi ilmu yang nantinya akan bermanfaat untuk banyak orang yang juga penting untuk memahami akan arti dari sebuah kata mandiri.