Latest News

pengertian pengendalian menurut para ahli

pengertian pengendalian menurut para ahli. pernahkah kamu mendengar akan sebuah kata pengendalian? Dalam sebuah upaya pengendalian pasti ada yang menjadi orang yang menjalankan akan pengendalian itu. pengendalian menjadi sebuah bentuk dari usaha sebuah perusahaan atau badan agar usaha yang sedang dijalani akan meningkat dan tentunya akan menjadi lebih baik dari sebelumnya. Pengendalian menjadi sebuah bentuk dari kerja keras untuk memajukan sebuah usaha. Oleh karena itu, sebuah perusahaan pasti memiliki seseorang yang menjadi pengendali yang akan menjalani kegiatan pengendalian yang akan memajukan sebuah perusahaan itu. namun yang menjadi sebuah pertanyaan besar adalah, apa sih yang menajdi sebuah pengertian dari pengendalian? Untuk kamu yang belum mengerti dan memahami akan arti dari pengendalian, kamu tidak perlu khawatir, karena dalam artikel ini, kami akan membahas tentang pengertian dari pengendalian yang akan menjadikan kamu faham akan pengertian dari pengendalian. Untuk itu, simak sampai tuntas ya artikel ini.


Pengendalian adalah sebuah kata hasil dari pengembangan kata kendali. Pengendalian adalah sebuah kegiatan yang dilakukan untuk memajukan sebuah badan atau sebuah perusahaan. Nah itu menjadi sebuah pengertian secara umum tentang pengendalian, namun selain dari pengertian pengendalian, kami juga akan membahas tentang pengertian menurut para ahli tentang pengendalian yang akan menjadikan kamu semakin faham akan pengertian dari pengendalian. Dan ini adalah pengertian pengendalian menurut para ahli

Selain dari pengertian dari pengendalian yang penting untuk kamu fahami, kamu juga penting untuk memahami akan macam dari pengendalian itu, yang nantinya akan menjadi sebuah pemahaman dan pengertian dari katta pengendalian,

1.      Pengendalian intern. Adalah pengendalian yang dilakukan dalam ruang lingkup sebuah perusahaan. Tanpa melibatkan orang lain diluar orang perusahaan. Seperti halnya pengendalian atasan pada bawahannya.
2.      Pengendalian extern. Adalah pengendalian yang dilakukan oleh orang luar.
3.      Pengendalian resmi. Sebuah pengendalian yang dilakukan oleh sebuah instansi resmi. Sepeerrti halnya pemeriksaan  keuangan oleh BPK
4.      Pengendalian konsumen. Peengendalian konsumen ini kebanyakan menjadi sebuah pengendalian yang tidak secara langsung. Seperti halnya pengendalian konsumen dengan media  cetak.

Nah itulah yang menjadi sebuah pengertian pengendalian menurut para ahli yang akan menjadikan kamu faham akan arti dari pengendalian. Dengan fahamnya kamu akan pengertian dari pengendalian, tentu akan menjadi sebuah cara untuk kamu dalam memajukan usaha yang sedang kamu jalani. dan dengan pengertian pengendalian yang kamu fahami juga akan menjadikan kamu memahami akan tugas sang pengendali yang menjadi atasan kamu dikantor, atau para pengendali lainnya yang memberikan sebuah efek pada diri kita. Baik secara langsung ataupun tidak langsung.


Demikian yang dapat kami sampaikan tentang pengertian pengendalian menurut para ahli. semoga dengan apa yang kami sampaikan bisa menjadi sebuah edukasi dan wawasan untuk kamu yang bermanfaat. Dan semoga dengan apa yang kami sampaikan tentang pengertian pengendalian, bisa menjadi sebuah materi yang bisa kamu share untuk banyak orang yang juga penting untuk memahami akan arti dari pengendalian.