Latest News

pengertian rekonsiliasi menurut para ahli

pengertian rekonsiliasi menurut para ahli. apa yang kamu fikirkan ketika kamu mendengar kata rekonsiliasi? Mungkin menjadi sebuah hal yang aneh atau mungkin terdengar asing. Namun sebuah kata rekonsiliasi menjadi sebuah kata yang penting untuk kamu fahami. Kata rekonsiliasi menjadi sebuah kata yang berhubungan dengan bank. Ilmu perbankan. Mungkin kamu ada planning untuk menjadi karyawan bank, untuk itu, penting untuk kamu memahami akan istilah istilah dari perbankan yang nantinya akan menjadi sebuah kata yang sering kamu dengan diwilayah perbankan. Sebenarnya kata rekonsiliasi bisa menjadi sebuah kata umum yang bukan hanya berkaitan dengan perbankan, namun kebanyakan orang menjadikan sebuah kata rekonsiliasi menjadi sebuah kata yang berhubungan dengan ilmu perbankan. Oke, itu bisa menjadi sebuah hal yang bisa kita kembangkan. Namun untuk kali ini kita istilahkan sebuah kata rekonsiliasi menjadi sebuah kaya yang berhubungan dengan perbankan. Dan untuk kali ini, kami akan membahas tentang pengertian rekonsiliasi yang akan menjadikan kamu faham akan pengertian dari rekonsiliasi.


Rekonsiliasi adalah sebuah prosedur pengendalian terhadap kas negara yang disambungkan dengan membandingkan catatan akuntansi kas perusahaan dengan catatan yang lainnya yang menjadi bagian dari sebuah laporan dan juga menjadi sebuah kesinambungan akan catatan yang satu dengan yang lainnya. Catatan kas bank dan juga perusahaan akan menajdi sebuah dua media yang harus disamakan. Jika ada satu file yang kosong, maka yang lainnya yang akan dianggap benar tanpa ada pertimbangan lagi.

Nah itu menjadi sebuah pengertian secara umum tentang rekonsiliasi. Dan dari pengertian itu, pastinya kamu bisa memahami akan pengertian dari kata rekonsiliasi.

Nah, sekarang yang menjadi sebuah hal yang penting lagi selain dari pengertian tentang rekonsiliasi adalah sebuah tujuan dari rekonsiliasi. Dan ini adalah tujuan dari rekonsiliasi bank.

1.      Menentukan saldo kas bank yang seharusnya disajikan dalam sebuah laporan keuangan, yang sudah dibuat oleh bagian keuangan bank atau bagian laporan bank.
2.      Mengamankan kekayaan perusahaan dan mendeteksi akan kemungkinan adanya penyalahgunaan kas di bank. Itu menjadi daya savety dari kemungkinan adanya korupsi atau anggaran fiktif dari kekayaan perusahaan, yang nantinya bisa menjadi sebuah kerugian untuk sebuah perusahaan.

Nah jika ada sebuah kesalahan atau terjadi sebuah perbedaan antara catatan satu dan yang lainnya, itu bisa terjadi karena salah dalam waktu pengakuan dan juga bisa karena kesalahan dalam mencatat.

nah itu menjadi sebuah pengetahuan pengertian rekonsiliasi menurut para ahli yang bisa kamu fahami dan menjadikan kamu semakin faham akan pengertian dari rekonsiliasi yang sering kamu dengar,

Demikian yang dapat kami sampaikan tentang pengertian rekonsiliasi menurut para ahli. semoga dengan apa yang kami sampaikan bisa menjadi sebuah hal yang bermanfaat dan bisa menjadi wawaasan yang bisa kamu gunakan kelak. Semoga dengan apa yang kami sampaikan bisa menjadi sebuah materi yang berkembang dan menjadi materi yang bisa kamu share kembali untuk banyak orang yang juga penting untuk memahami akan arti dari rekonsiliasi.