Latest News

pengertian umur menurut para ahli

pengertian umur menurut para ahli. apa yang kamu fikirkan ketika kamu mendengar kata umur? Pastinya kamu langsung menyebutkan angka yang dihitung dari tanggal lahir kamu. Saat mendengar angka umum juga kita bisa tahu sudah dewasa kah umum orang itu. Umur bisa menjadi sebuah symbol sebuah tingkatan pemikiran. Umur juga bisa menjadi sebuah tuntutan untuk seseorang dalam bersikap. Umur juga bisa menjadi sebuah gambaran akan pola bicara dan sebuah pemikiran seseorang dalam menghadapi sebuah persoalan. Umur menjadi sebuah pembeda antara seseorang dengan yang lainnya. Pembagian antara anak anak, remaja, dewasa dan juga tua. Dengan menghitung umur, itu bisa menjadi sebuah tolak ukur akan sikap kita pada orang tersebut. Nah itu menjadi sebuah penggambaran akan umur. Namun sebuah hal yang penting untuk kamu ketahui dari umur selain dari penggambaran perbedaan umur dan juga angka dari umur. Yaitu sebuah pengertian dari umur. Apa sih yang menjadi sebuah pengertian dari umur? Untuk kamu yang ingin mengetahui akan pengertian dari umur, kamu penting untuk membaca artikel ini sampai tuntas.


Umur adalah sebuah perhitungan seseorang seberapa lama ia sudah hidup didunia ini. Umur juga menjadi sebuah penggolongan seseornag dan itu memiliki perbedaan antara sikap dan juga cara berfikir seseorang. Nah itu menjadi sebuah pengertian secara umum tentang umur. Namun tentunya kamu ingin pengertian yang lebih detail lagi tentang umur yang akan menjadikan kamu semakin faham akan apa yang dimaksud dengan umur.

Selain dari pengertian tentang umur menurut para ahli, kamu juga penting untuk memahami akan  pembagian golongan umur dengan sebutan untuk umur tersebut:

1.      Masa balita                        = 0-5 tahun
2.      Masa kanak-kanak            = 5-11 tahun
3.      Masa remaja awal  = 12-16 tahun
4.      Masa remaja akhir = 17-25 tahun
5.      Masa dewasa awal            = 26-35 tahun
6.      Masa dewasa akhir            = 36-45 tahun
7.      Masa lansia awal   = 46-55 tahun
8.      Masa lansia akhir   = 56-65 tahun
9.      Masa manula         = 65 – sampai atas

nah itu menjadi pembagian atau penggolongan akan masa masa manusia yang dilihat dari umur yang terhitung dari tanggal kelahirannya. Namun menurut Organisasi Kesehatan dunia, penggolongan lanjut usia bisa dibagi menjadi 4 bagian yaitu, usia pertengahan yang dilihat dari usia 45-59, lanjut usia 60-74, lanjut 75-90 dan juga usia sangat tua diatas 90.

Nah itu semua menjadi sebuah pengertian dan penjelasan tentang pengertian dari umur yang tentunya menjadi milik semua orang yang juga menjadi sebuah masa yang terus berlanjut untuk semua orang.

Demikian yang dapat kami sampaikan tentang pengertian umur menurut para ahli. semoga dengan apa yang kami sampaikan bisa menjadi sebuah edukasi dan wawasan yang bermanfaat untuk kamu. Dan semoga dengan apa yang kami sampaikan bisa menjadi sebuah materi yang bisa kamu share untuk banyak orang yang juga penting untuk memahami akan arti dari usia. Usia yang juga menjadi penggolongan dari masa yang kita punya dan tentunya memiliki sikap yang berbeda beda.